Skip to content

10 MAKANAN UNTUK MENINGKATKAN SEX

6 Juni 2009

Banyak mitos seputar makanan yang dapat meningkatkan gairah seks, di antaranya cokelat. Hasil studi memang menunjukkan bahwa beberapa vitamin dan mineral tertentu yang terdapat dalam makanan dapat mendorong level hormon, meningkatkan sensitivitas saraf, dan membuat hubungan seks semakin dapat dinikmati. Bila suatu ketika Anda merasa begitu bergairah dengan suami, salahkan saja makanan yang Anda konsumsi sebelumnya. Judy Dutton dari majalah Redbook menjelaskan manfaat dari berbagai makanan berikut ini untuk meningkatkan gairah seks Anda:

Strawberry. Buah dengan penampilan yang segar dan menggiurkan ini mengandung antioksidan dan memperbaiki sirkulasi darah. Jika sirkulasi darah Anda lancar, tentunya tubuh Anda terasa lebih segar dan siap untuk menghadapi “serangan” yang panas dari pasangan. Olah strawberry sebagai smoothies, campurkan ke dalam cornflakes, atau celupkan ke dalam cokelat cair.

Telur. Entah direbus, diceplok, didadar, telur mengandung vitamin B6 yang membantu tubuh menyeimbangkan level hormon dan mengatasi stres. Apakah suasana di kantor telah menurunkan mood Anda dalam bermesraan dengan suami? Buatlah roti isi telur, atau makanan lain yang mengandung vitamin B6, seperti bayam, wortel, kacang polong, biji bunga matahari, bibit gandum, atau ikan, untuk memperbaiki mood Anda.

Steak. Daging sapi dan daging unggas berwarna gelap dapat membantu kendali produksi prolaktin dalam tubuh, yaitu hormon yang pada kadar yang tinggi dapat mengurangi dorongan seks Anda. Namun Anda yang lebih menyukai sayuran pun bisa mendapatkan semangat atau dorongan yang sama dari nasi merah, roti gandum, sayuran berwarna hijau, dan keju yang lunak (seperti Cheshire atau Lancashire).

Bawang. Nafas bau bawang memang enggak seksi, tetapi itu kalau hanya terjadi bila Anda berciuman tanpa menggosok gigi lebih dulu. Kenyataannya, bawang merah atau bawang putih memperlebar pembuluh darah dan memperbaiki sirkulasi darah di tubuh bagian bawah. Tumis brokoli bawang putih, atau kebab daging dan bawang boleh Anda nikmati beberapa jam sebelumnya.

Cokelat. Nah, ini dia biangnya. Ada alasan mengapa makanan ini menjadi pilihan mayoritas wanita. Cokelat berisi senyawa yang disebut methylxanthine, yang memicu pelepasan hormon dopamine dalam tubuh. Lepasnya hormon dopamine dapat memberikan rasa kesenangan pada diri Anda, dan membuat Anda meleleh ke dalam pelukan Si Dia.

Jeruk. Buah ini kaya dengan vitamin C, yang meningkatkan stamina tubuh dan memerangi flu. Manfaat lain jeruk yang tidak Anda ketahui adalah meningkatkan kadar oxytocin, hormon yang mendorong Anda untuk bersentuhan dengan orang lain, entah dengan memeluk atau meringkuk ke dalam pelukan Si Dia. Bosan dengan jus jeruk, masukkan saja potongan buah jeruk ke dalam salad atau jadikan saus crepes.

Oatmeal. Makanan yang biasa Anda jadikan sarapan ini tidak hanya baik untuk menurunkan kolesterol, tetapi juga meningkatkan kadar testosteron di dalam darah. Seperti yang Anda ketahui, hormon testosteron penting bagi kesehatan pria maupun wanita. Fungsinya antara lain adalah meningkatkan libido dan energi!

Jahe. Entah Anda olah sebagai wedang jahe, atau Anda kunyah di sela-sela menikmati sushi, rempah ini mempercepat metabolisme Anda sehingga tubuh Anda mendapatkan energi seksual yang baru.

Kacang walnut. Snack ini mengandung asam lemak, yang merupakan komponen utama dalam hormon seksual. Kudap kacang ini begitu saja, atau tambahkan ke dalam adonan brownies Anda.

Madu. Selain dipercaya dapat menjaga stamina tubuh, madu juga mengandung boron, mineral yang dapat meningkatkan kadar testosteron yang mendorong libido. Konsumsi madu sebagai pengganti gula dalam teh, atau jadikan bahan untuk mengolah ayam panggang

Sumber: redbook

About these ads

From → kesehatan

31 Komentar
  1. muantaaap, buat jaga2 persiapan menu makanannya nih hahaha

  2. chayank permalink

    thanks ea…

  3. Ngemon gress permalink

    Jahe memang muantapp..
    Apa lagi jahe+teloer ayam kampung+madu=bener2 NGEJOSS

  4. Briand pratama permalink

    C!pPz

  5. Jeng ana permalink

    mantap………………………………………………………….ah ah ah

  6. mepo permalink

    boleh nih, dengan cara alami aja biar aman :D

    Jasa SEO

  7. duber permalink

    wah bawang juga termasuk kedalam kategorinya ya. :D thanks infonya, regards.

    Konsultan Pajak

  8. Salam kenal,mengapa setelah minum obat kuat masih loyo?
    Bagaimana caranya agar air mani banyak dan kental?

  9. ngabdul ghoni permalink

    Bagaimna dgn org yg mengkomsumsi obat kuat ..apakah ada efek samping nya

  10. nice info gan

  11. catur permalink

    mudah mudahan berkah bagi kita semua…..

  12. kodir permalink

    ngga tau niuh Mr P klo di usia 50 an kayanya ngga kuat nyelam lama, boleh juga dicoba !!

  13. Waouw, iya, i like it, coklat, manis sepet gmana gitu

  14. kalau toge gmana bang, itu buat apa bang. salam kenal

  15. Boleh dong di coba….

  16. Kalau g ada pasangan, bila “Ia” naik kan bisa jajan mas Citro… :):):)

  17. info yang bagus ni mas
    tapi kalau belum ada pasangan jangan asal makan ntar meningkat jadi bahaya

  18. lia permalink

    Waduh………emang klo urusan memuaskan pasangan nomor satu bt gwe, biar ga bosen perlu juga tuch variasi2 disamping asupan makanan sehat.

  19. Syahrani permalink

    Makanan wajib tuh Buat pengantin baru,, perlu di coba neh..

  20. Aan permalink

    Blueberry+buncis di jus jg bagus buat menambah hormon sex

  21. Buat ilmu bila sudah punya isteri agar ia bahagia…:)

  22. wah seharusnya saya tidak baca tulisan ini..
    kan saya belum punya pasangan resmi buat menyalurkan hasrat..hehehe..
    salam rimba raya lestari..

  23. Iya pasti. Menikmati sex memang harus kondisi badan fit n d tambah dgn makanan yg sehat

  24. Dewata Yugo permalink

    tapi kondisi psikis dan mental penting penting juga lho … Misalnya kalo lagi bingung en gelisah karena diuber-uber debt collector … biar makan semua yang disebut di atas … tetep aja gairah sex nggak naik … iya kan … ? … :D

  25. Tentu pak terutama telur bebek hijau di campur madu….:)

  26. saya selalu konsumsi telur bebek. pertanyaan saya adalah apakah dengan konsumsi telur bebek setiap hari dapat meningkatkan gairah suksualitas pria?
    Terimakasih utk menjawab pertanyaan saya.

  27. Yep permalink

    Thanks infonya…Bang :)

  28. Siip bang… sex juga bagian dari keharmonisan rumah tangga kan?

  29. hem
    mau coba dulu

  30. Thank atas kunjungannya and salam kenal kembali.

  31. Informasi yang sangat berguna buat semua. Nice Info. Salam Kenal.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: