Skip to content

KULIT SEHAT DAN BEBAS KERUTAN DENGAN MESOTERAPI

4 November 2009

Tak ada yang ingin kulit wajahnya berkerut. Apalagi yang masih muda dan energik. Karena itu, perawatan menjadi hal yang sangat penting. Salah satu jenis perawatan yang bisa dicoba adalah mesotherapy. Perawatan ini bisa mengembalikan keremajaan kulit.

Mesotherapy merupakan salah satu tindakan medis dengan cara memasukkan cairan yang berbentuk vitamin, obat, dan bahan homeopatik ke dalam jaringan mesodermis untuk mencerahkan kulit, membantu proses peremejaan kulit, mengaktifkan proses metabolisme, sehingga merangsang pembentukan serat kolagen dan elastin yang membuat kulit menjadi awet muda.Menurut dr Yunita Hendy dari Majesty Beauty Skin Centre, mesotherapy mempunyai banyak manfaat untuk tubuh dan wajah. Untuk wajah, mesotherapy berguna untuk menghilangkan lemak pada daerah pipi dan double chin (dagu), mengencangkan kulit, menghilangkan bekas jerawat, mengurangi kerut, dan membantu kulit tampak lebih cerah, sehat, dan cantik. Juga bisa menghilangkan lemak pada wajah sehingga wajah yang tembam atau chubby terlihat lebih mengecil dan cantik.

“Pada wajah, biasanya pengerjaannya di bagian pipi, double chin, untuk mengurangi lemak pada kantong mata,” terangnya.

Sementara untuk tubuh, mesotherapy berguna untuk melangsingkan, membentuk bagian tubuh, mengencangkan, membentu mengatasi stretch mark, selulit, mencerahkan kulit, dan lain sebagainya.

“Pengerjaannya bisa dilakukan di bagian yang memang diinginkan agar lebih terlihat mengecil dan terbentuk, misalnya pada bagian lengan, bra lines atau lingkar dada, perut, pinggul, paha, betis dan lain-lain,” sambungnya.

Perawatan ini efektif untuk mencegah dan mengatasi penuaan yang disebabkan oleh radikal bebas yang terdapat pada lingkungan atau pun disebabkan oleh radikal bebas yang terdapat pada lingkungan atau pun disebabkan oleh stres.

“Treatment ini dapat dimulai sejak dini, kurang lebih pada usia sekitar 17 tahunan. Apalagi jika sudah tampak atau timbul tanda-tanda penuaan seperti menurunnya kontur kulit, kerut, wajah yang kurang cerah dan tidak terlihat sehat atau pun cantik,” jelasnya.

Mesotherapy treatment ini dapat dilakukan secara manual, yaitu hanya menggunakan alat suntik biasa dan jarum yang sangat kecil atau alat yang dinamakan mesogun. Cara pengerjaan cukup mudah. Hanya dengan memasukkan obat atau pun bahan lain sesuai dengan target dan tujuannya.

Treatment nya pun sangat sederhana. Pertama wajah dibersihkan terlebih dahulu. Kemudian diberikan masker. Selanjutnya, dioleskan alkohol sebagai bahan antiseptik sebelum dimasukkan obat yang bersifat lipolisis atau menghancurkan lemak. “Lemak-lemak akan hancur dan keluar melalui sistem limfatik,” imbuhnya.

Setelah itu, dapat dilakukan massage ringan pada wajah untuk relaksasi. “Perawatan ini hanyalah salah satu cara. Banyak juga treatment lain yang membantu seperti laser atau melalui bedah plastiK. Boleh-boleh saja, tergantung kasus dan keinginan pasien. Mesotherapy tidak sakit. Tapi tetap tergantung pada sensitivitas masing-masing personal. Jadi, bagi yang melakukannya ada kepuasan tersendiri setelah mendapatkan hasil yang dinginkan, seperti pipi tidak chubby lagi,” jelas dokter estetik yang praktik di Majesty dan Dewi Griya Kecantikan ini.

Untuk maintenance-nya, perawatan ini bisa dilakukan 1-2 kali dalam seminggu. Agar perawatan ini berhasil dengan baik, harus diimbangi dengan pola makan, lifestyle yang baik dan teratur.

“Apalagi di bulan suci Ramadan. Selain beribadah, pola makan yang seimbang dan tetap tidak berlebih bisa dijadikan cara untuk menjaga tubuh agar sehat dan tetap terlihat cantik,” sambungnya.

Efek samping yang ditimbulkan dari perawatan ini hampir tidak ada. Treatment ini sangat aman dan bisa dilakukan oleh siapa saja. “Karena ini hanya treatment pilihan bagi Anda yang ingin mendapatkan penampilan lebih dan cantik,” katanya.

Sumber: Okezone.com

About these ads

From → kesehatan

One Comment
  1. i cant read this on firefox please fix it dude hello from israel

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: