Lanjut ke konten

TES PERAWAN

27 September 2010

Perawan identik dengan gadis dan merupakan hal yang sakral bagi sebagian orang di negara-negara timur, mungkin berbeda bagi negara eropa dan barat lainnya. Belakangan Indonesia merupakan negara yang cukup tinggi hilangnya kegadisan anak-anak sekolah. Hal ini disebabkan oleh pergaulan bebas dan film porno yang beredar bebas di masyarakat. Walaupun faktor utama terjadinya hal ini adalah pada keluarga di mana mereka tidak mendapatkan ilmu tentang pentingnya menjaga keperawanan, demi masa depannya.
Namun tempo hari ada ide yang digelontorkan oleh seorang anggota dewan di Jambi bahwa perlunya tes perawan bagi murid-murid sekolah baru dengan tujuan agar mereka menjadi malu bila tidak perawan.

Hal ini memicu timbulnya pro kontra karena dilatarbelakangi berbagai sebab. Bagi yang pribatin dan sayang kepada generasi muda agar tidak rusak dari sekarang sehingga dapat menyelamatkan bangsa akan setuju dengan ini tapi bagi mereka yang menganggap hal demikian sebagai suatu yang wajar, juga hak pribadi masing-masing individu maka mereka menentangnya.
Bagi saya pribadi sangat-sangat setuju atas usulan ini karena dapat membatasi pergaulan generasi muda untuk melakukan hubungan intim sebelum waktunya, apalagi bila dikaitkan dengan ajaran agama Islam maka pekerjaan ini tergolong zina besar dengan hukuman rajam. Bila ini dapat dilakukan pada tahap penerimaan siswa-siswi baru sungguh hal yang luar biasa dan pasti mendapat ridha dari Allah swt.

About these ads

From → wanita

2 Komentar
  1. kunjungan balik ditunggu

  2. Menurut saya ini malah jadi kemunduran kaum wanita. Wanita jadi seperti obyek. Kenapa musti ada tes perawan untuk wanita tapi tidak ada tes perjaka untuk pria? Bagi saya isu ini cuma sekedar mencari sensasi saja. Di jaman Rasulullah pun tidak ada disebutkan tes perawan semacam ini. Lebih baik pemerintah fokus ke pendidikan akhlak dan moral daripada mengurusi hal2 seperti ini. Kalau biaya pendidikan berkualitas baik dari sisi kualitas akhlak dan pengetahuan bisa dijangkau semua golongan, Insya Allah kualitas akhlak dan pengetahuan anak2 kita pun akan jadi jauh lebih baik, tidak perlu ada tes perawan segala.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: