Skip to content

ALIRAN SESAT DI ACEH

6 April 2011

Aceh merupakan daerah sejak dahulu sudah sangat kental dengan agama dan ajaran Islam yang dibawakan oleh Nabi SAW, utusan Allah swt. Ajaran ini berlaku bagi seluruh warga Aceh dari para petinggi jaman dahulu sampai rakyat jelata. Di zaman Soeharto Aceh diberi penghargaan sebagai Daerah Istimewa, salah satunya istimewa katena Islam. Di sebut Aceh maka terbayang kentalnya agama Islam, Aceh dan Islam menyatu.
Hari demi hari terus berlalu tanpa bisa kita hentikan, demikian juga dengan peradaban akan terkena imbasnya, terkikis secara perlahan. Islam semakin terkikis dari dada rakyat Aceh dengan mengasopsi budaya luar yang bebas tanpa batas. Pergaulan muda mudi yang modern, tayangan televisi yang kebanyakan tidak mendidik akhlak, internet yang sangat murah meriah, dan lain sebagainya. Dari keluarga juga sangat kurang perhatian sehingga jadi keluarga no correct to protection.

Akibat ini semua, sekarang lagi marak maraknya aliran sesat terutama 3 tahun pasca stunami dan rehabilitasi. Dengan berbagai latar belakang ajaran yang beredar dan beragam nama namun tetap berlabel Islam. Makanya jadi ajaran sesat karena memyimpang dari tuntunan Islam yang sebenarnya. Makin hari makin bertambah aliran sesat yang beredar di masyarakat. Akibat masyarakat tidak ada lagi filter murni yang tertanam di dadanya sehingga apa pun yang disajikan cepat dipercaya, apalagi kabar terakhir beredar bahwa para pengikut di gaji sampai rp 15 juta per bulan. Subhanallah…
Kita bisa memahami bahwa ajaran sesat ini bukan atas inisiatif orang orang yang memang mampu berijtihad sehingga ia jadi mujadid tapi disengaja dengan sistematis untuk mengelabui pengikut Islam murni dengan tujuan tertentu, dibiayai, bahkan di gaji. Orang orang yang lemah imannya dan terhimpit ekonomi pasti akan menyambut baik ajakan ajaran baru ini, juga dengan intensitas ibadah yang lebih ringan dibandingkan dengan ajaran Islam murni.
Semua sudah berlaku dan ajaran sesat sudah ditanggapi serius oleh MPU dan akan ditindak tegas. Namun yang sangat penting adalah kita harus selalu menjaga terutama keluarga dengan bekal agama Islam yang benar dan kuat sehingga tidak mudah goyang, pemerintah juga membatasi pergaulan bebas, mensensor tayangan televisi dan lain sebagainya. Aceh boleh maju tapi dalam bingkai yang Islami dan benar benar Islami, bukan hanya nuansa. Semoga masyarakat semakin sadar dan mau merobah pola hidup yang modern bebas ke modern Islami… Insya Allah. “Barang siapa yang menolong agama Allah maka ia akan selalu di tolong Allah”

About these ads

From → agama

5 Komentar
  1. cok pulang nanggroe
    baroe peudoeng syari’at.

  2. selamatkan diri dan keluarga kita..

  3. Tgk. Arrur permalink

    penganut aliran sesat harus dapat ditindak tegas, tanpa tawar menawar, karena mereka adalah sesat dan menyesatkan…
    Agama Islam adalah agama yang benar dan tidak boleh dicampur adukkan,

  4. Tangkap, terus dicambuki aja bos, ditengah lapangan kaya biasanya bos

  5. Wah, lumayan ngeri…

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: