Skip to content

MISION POSSIBLE

30 November 1999

Melihat kenyataan yang terjadi di Aceh belakangan ini memang sangat meresahkan karena hampir semua masyarakat yang hidup di tanah rencong kini sudah sangat dangkal akan pemahamam tentang agama, terutama generasi mudanya. Kita sibuk dengan mencari dunia yang fana dan lupa akan kehidupan akhirat yang kekal abadi.
Islam di Aceh saat ini juga hampir sama dengan daerah lainnya di Indonesia, banyak kemunduran. Ini disebabkan oleh beberapa faktor yang sangat riskan terhadap perkembangan dan jaminan manusia Islam yang taqwa antara lain: banyaknya sekolah yang agama modern sehingga resapan ilmu agama kurang cepat bila dibandingkan dengan ilmu umum atau technology.

Selanjutnya perhatian orang tua terhadap anak sudah kurang karena orang tua takut kepada anak, bila mereka memukul maka dikatakan melanggar HAM Dan Hak Anak. Dan lain sebagainya seperti banyak kasus yang terjadi.
Dan pemerintah juga tidak membatasi atau kurang pengawasan terhadap tempat-tempat tertentu sehingga mereka bebas berkeliaran, seperti pada warnet atau game online. Jam sekolah mereka bermain game.
Murah meriahnya fasilitas Internet yang tersedia baik komputer/notebook maupun modem dan jaringan internet sehingga anak-anak mudah mengaksesnya tanpa pengawasanan orang tua. Apalagi di sekolah mulai SD sudah diajarkan computer.
Pergaulan bebas yang sudah tidak sanggup lagi dibendung akibat arus informasi baik dari dalam negeri maupun dari luar negeri.
Masyarakat lebih memilih gaya hidup para artis dibandingkan melihat gaya hidup para ulama yang notabene menjadi acuan sejak jaman Nabi Besar Muhammad SAW.
Melihat fenomena di atas maka sangat nyaman bagi para misionaris untuk menyebar ajaran agamanya di Aceh dan begitu mudah terpengaruh, seperti yang terjadi baru-baru ini. Mereka dapat mengiming-iming apa saja agar mampu menarik masyarakat memeluk agama mereka, sasaran utama adalah anak muda.
Kita berharap kepada semua pihak terutama masyarakat Aceh agar mampu membentengi dirinya dari godaan iman dan kembali mencari taqwa daripada mencari dunia yang tidak jelas ini.

Iklan

From → agama

Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: