Skip to content
Tags

PEMILU DAMAI 2009

7 Maret 2009

Bangsa Indonesia tepatnya 9 April 2009 akan melakukan pemilihan umum (PEMILU) untuk memilih wakil-wakil rakyat. Pesta ini berlangsung 5 tahun sekali. Wakil-wakil yang terpilih berhak menduduki senayan dan gedung-gedung dewan di kabupaten/ kota, untuk memperjuangkan nasib rakyat atau menempati janji-janjinya.
Pemilu kali ini juga merupakan pemilu multipartai yang dibentuk pasca kudeta orde baru menuju reformasi. Untuk pemilu yang lalu berlangsung aman, damai walaupun ada kesalahan kecil yang terjadi tapi tidak menugundang kericuhan.
Di Indonesia yang mayoritas Islam, memang kita memilih wakil-wakil yang mempunyai kriteria khusus seperti yang telah digariskan Islam. Partai yang tersedia saat ini cukup banyak berbasic Islam sehingga persaingan yang terjadi tentunya sesama Islam. Orang Islam adalah bersaudara seperti firman Allah SWT surat Al-Hujarat ayat 10, yang terjemahnya : “Sesungguhnya orang-orang mukmin adalah bersaudara karena itu damaikanlah antara saudaramu dan bertakwalah kepada Allah supaya kamu mendapat rahmat”. Dari ayat ini jelas bahwa siapapun yang terpilih adalah sama saja asalkan mereka berbuat sesuai dengan yang digariskan.
Setiap partai diharapkan tidak melakukan berbagai cara, tetapi haruslah dengan cara- cara halal, tidak dengan intervensi, paksaan, sogokan/money policy, propokasi, dll. Karena semua ini melanggar aturan main yang telah digariskan dan juga dosa kepada rakyat serta kepada Allah SWT.
Pemilu sangat penting bagi bangsa kita untuk dapat memperbaiki segala kekurangan pada masa lalu, tapi capailah ini semua secara damai sehingga disebut PEMILU DAMAI 2009 walaupun itu berat. Obyektif adalah pilihan utama dan kedepankan kepentingan rakyat bukan kepentingan partai. Selamat menyongsong pemilu damai

Iklan

From → opini

Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: