Skip to content
Tags

,

POLIGAMI SUATU SOLUSI

8 Maret 2009

Untuk mengatasi adanya wanita yang tidak bertemu jodoh untuk dinikahi secara wajar maka poligami salah satu solusi yang terbaik, agar tidak terjadinya zina dimana nafsu perempuan yang tidak tertahankan.

Islam tidak melarang poligami asalkan sang suami dapat berlaku adil dalam mengarungi kehidupannya, di mana tidak adanya perbedaan antara isteri-isterinya. Karena setiap isterinya mempunyai hak yang sama baik nafkah lahir maupun batin serta hak-hak lainnya.

Memang poligami bukan salah satu solusi yang pasti untuk wanita agar dapat nikah, tapi ini harus dibangun berdasarkan suatu keyakinan bahwa sedikitnya kaum lelaki dewasa ini dan hyper sex kaum lelaki yang memberi kesempatan bagi wanita untuk bisa mendapatkan suami. Poligami tidak banyak wanita yang mau menerimanya karena dengan alasan ketidakadilan sang suami.

Pelaksanaan syariat Islam yang kaffah seharusnya item syariat yaitu poligami harus diterima dengan senang hati karena Allah SWT telah membuka suatu jalan bagi umatnya agar tidak terjadinya hal-hal yang melanggar syariat seperti pergaulan bebas, oral sex, lesbian, zina, dll.

Allah SWT berfirman dalam al-quran Surat An-Nisak ayat 3, yang termahnya: “Dan jika kamu takut tidak akan dapat berlaku adil terhadap (hak-hak) perempuan yatim (bilamana kamu mengawininya), maka kawinilah wanita-wanita (lain) yang kamu senangi: dua, tiga atau empat. Kemudian jika kamu takut tidak akan dapat berlaku adil, maka (kawinilah) seorang saja, atau budak-budak yang kamu miliki. Yang demikian itu adalah lebih dekat kepada tidak berbuat aniaya.”

Kita mengakui bahwa kebanyakan pengamal poligami hanya memilih isteri yang muda dan cantik. Jika hal ini yang terjadi niscaya poligami tidak menjadi solusi, tetapi para kaum laki-laki juga harus merelakan kelakiannya agar dapat dimiliki untuk kemaslahatan suatu keluarga, dimana dapat membawa kepada suatu keluarga yang sakinah warahmah. Perempuan yang dapat mengisi posisi ini tidak hanya yang cantik dan muda tetapi juga bagi wanita muslimah lainnya.

Saya menganjurkan agar poligami dapat dijadikan solusi bagi keluarga yang ingin mendapatkan rahmat dari Allah SWT, karena kita dapat menjalankan salah satu syariatNya di muka bumi, bukan dengan menjalankan praktik-praktik melanggar syariatNya. Insya Allah

 

Iklan

From → agama

2 Komentar
  1. Terimakasih atas tanggapannya.

Trackbacks & Pingbacks

  1. Judul Blog « Aminulloh1’s Blog

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: