Skip to content
Tags

TAHUN BARU, MANAGER BARU, NUANSA BARU

21 Maret 2009

Tahun 2009 sudah memasuki bulan ke tiga (maret). Tahun ini menurut shio merupakan tahun kerbau. Aku berkerja pada sebuah perusahaan yang bergerak di bidang telekomunikasi (seluler) sebagai tenaga outsourcing. Aku telah bekerja lebih dari setahun. Pada tahun 2008, manager lama yang memimpin perusahaan ini tergolong manager yang paling energik, supel, luwes dan penuh wibawa serta cerdas sehingga banyak ide-ide cemerlang yang ia cetuskan untuk kemajuan perusahaan. Ia juga tergolong ganteng diantara yang lainnya dan juga sangat menghargai yang namanya outsorcing walaupun kami tidak bertanggungjawab langsung kepada perusahaan  (sesuai UU TK No. 23 tahun 2003), lebih-lebih terhadap para karyawannya. Pernah suatu kali ia mengatakan bahwa tanpa kalian, saya dan staff lainnya tidak akan bisa berbuat maksimal, yang sesuai dengan harapan. Memang dalam operasionalnya tampak benar atas apa yang ia ucapkan. Demikian juga terhadap para staff-nya, sepanjang pengetahuan kami tidak ada yang mengeluh (kurang senang) dengan beliau. Jadi jelas bahwa beliau benar-benar menager yang bonafit.

Suasana kantor yang nyaman, tenang, tanpa hiruk pikuk (pertengkaran) atau peraturan yang tidak jelas, semuanya berjalan sesuai prosedur. Kami para outsourcing memuji dengan tulus hati atas kesuksesan beliau membimbing, membina dan mengarahkan, sehingga terciptalah suatu produktifitas, efektif dan efisien. Sayang …, beliau telah pergi ke tempat baru untuk karir baru, posisi baru dan nuansa baru tentunya. Kami semua mengucapkan selamat jalan dan selamat bertugas di tempat baru semoga lebih menyenangkan, lebih arif- bijaksana dan hasil yang akan dicapai lebih meningkat”.

Untuk saat ini, kami baru beberapa minggu dengan manager baru. Manager baru tentu dengan management baru walaupun para staf adalah tetap personil lama. Nuansa baru juga tercipta. Perusahaan dimana kami bekerja sekarang predikatnya berubah, lebih luas cakupan operasionalnya yaitu seluruh NAD. Ini merupakan tantangan baru untuk lebih rajin, fleksibility, dan produktifitas yang tinggi serta efisensi. Manager baru punya karakter yang tidak jauh beda dengan Manager lama namun ini punya kharismatik dalam setiap aksinya. Sang manager selalu ingin para staf serta outsourcing harus kompak untuk menunjang setiap aktifitas kantor. Ia juga selalu menghargai yang namanya outsourcing karena kami juga manusia walaupun hanya sebagai tenaga pembantu. Memang untuk menjalin keakraban baru antara karyawan dan outsourcing sudah dilaksanakan pertandingan olah raga, yang melibatkan seluruh personil kantor, aneka cabang dilaksanakan seperti catur, tenis menja, domino, truff, putsal, maraton., karaoke. Suasana berubah bagaikan suatu pesta besar layaknya olimpiade. Ini memang suatu terobosan baru karena untuk sebelumnya tidak pernah ada. Untuk ke depan kami juga selalu menanti terobosan-terobosan baru sehingga kenyaman dan ketenangan bekerja bisa lebih meningkat dari sebelumnya. “Kami semua salut atas manager baru ini dan kami juga mengucapkan selamat datang dan bertugas pada kantor baru, kami selalu mendukung untuk kesuksesan sebatas kemampuan kami. Sekali lagi kami mengucapkan selamat datang”.

Iklan

From → opini

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: