Skip to content

PENGALAMAN AWAL NGERTI INTERNET

29 Maret 2009

Suatu hari aku membaca sebuah ulasan di koran lokal, di tempat ku tinggal. Ulasan ini cukup berbobot, penuh dengan wejangan, sehingga menumbuhkan inspirasi bagi saya. Ulasan ini tidak sempurna karena selengkapnya harap visit ke http://aceh-badboy.blogspot.com. Aku bingung, aku masih penasaran gimana cara mendapatkan berita ini ya? Lalu kutanyakan sama teman, aku nampakkan  yang tadi itu, maka ia menjawab, oh itu alamat internet, aku tambah bingung. Aku bertanya, apa itu internet? Wah gimana kamu ini, orang udah ke alam maya kamu masih disini-sini aja. Maksudnya? Orang sekarang tidak asing lagi dengan internet, menggali informasi dari penyedia, baik informasi berita, opini, gambar, fashion trendy, sport, agama, dan lain-lain. Iya kataku, tapi aku belum tahu apa itu internet?

Maka ia mengajak ku ke sebuah warung, didepan dituliskan “Warung Internet”. Aku berpikir, ini seperti “warung kopi” atau “Warung Makan”. Nyampe di dalam ternyata hanya kamar/sekat yang berisikan seperangkat komputer dan aku duduk disampingnya, lalu ia buka alamat tadi, semua ada seperti yang ku baca, aku termangut-mangut aja, dan juga membaca sambungannya sehingga aku tidak penasaran lagi. Temanku ledekin “Ini namanya internet semua ada disini, kamu jangan bodoh lagi ya?”, aku jawab “Iya sekarang aku udah ngerti dikit tentang internet”. Malu juga rasanya jika kita ngak tahu internet. Temanku dengan lihai mencari apa aja yang ada di “yang katanya internet”. Hampir 2 jam lebih kami di dalam warung itu. Sejak itu aku sering masuk ke warung internet dan mempelajari apa saja yang bermanfaat. Sepengetahuanku bahwa pemerintah mencanangkan internet masuk desa, di mana setiap kantor camat diberikan seperangkat komputer lengkap dengan broadbandnya, dan juga sekolah-sekolah. Ini memang langkah yang cukup baik sehingga siapa pun masyarakat udah dapat mengerti internet.

Itulah pertama kali aku mengenal internet, mungkin juga kawan-kawan pada mulanya punya pengalaman yang sama denganku, tapi ini tidak menjadi soal karena pengalaman juga soko guru yang paling baik. Untuk sekarang aku sudah bisa internetan, dan kubeli broadband agar bisa internetan di rumah, karena komputer ada punya teman, sehingga memudahkan menggali informasi apa saja yang aku butuhkan. Bahkan aku sekarang tertarik dengan blog, karena blog juga punya komunitas yang mantap juga, maka kubuatlah sebuah blog yaitu blog yang anda kunjungi ini.

Demikianlah pengalaman pertamaku mengenal internet.

Iklan

From → pengalaman

6 Komentar
  1. Iya, aku telah mengunjunginya, memang hasilnya tidak jauh beda dengan yang di komputer. Selamat ngeblog terus walau pun dengan keterbatasan, yang penting spirit.

  2. Iya memang Pak, motivasi saya cukup tinggi untuk lebih banyak tahu, tapi akibat keterbatasan dalam segalanya sehingga kesempurnaan itu sulit saya capai. Namun saya akan selalu berusaha untuk selalu belajar, karena belajar tidak kenal waktu atau kata terlambat, beda dengan nikah, kalau sekarang sudah terlambat x.

  3. selamat menyelami dunia kedua setelah dunia nyata Pak 😀

  4. Pengalaman yang mengesankan.

    Rasa ingin tahu abang, luar biasa. Blog ini lebih luar biasa. Jarang orang mampu mengungkapkan apa yang ada di kepala dan apa yang diucap dalam bentuk tulisan. Kemampuan menulis menggabungkan berbagai macam kemampuan. Menuangkan ide yang ada dalam pikiran dalam bentuk tulisan/blog tidak semudah yang dibayangkan.

    Selamat bang Boy.

    Tetap menulis!

  5. Aku belum pernah yentuh komputer silahkan juga baca pengalaman saya di http://www.lamangiso.wordpress.com sekalian juga lihat2 blog buatan dengan murni menggunakan hp.

  6. Kisanya hampir mirip dengan kisah yang saya alami,bedanya kalau mas ada yang ngajarin internet,kalau saya semuanya secara otodidat,dan mas tau inet di warnet,kalau saya tau inet di hp.sampai skrng aku ngeblog di hp dan belum pernahtuh nyentu namanya internet.silahkan baca juga kisah saya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: