Skip to content

AKIBAT SMS SANG WANITA STREEES

6 April 2009

SMS atau disebut Shot Message Service merupakan sebuah layanan dari penyedia telekomunikasi seluler dimana kita dengan mudah mengirim pesan-pesan singkat baik ke teman atau siapa saja yang diinginkan. Layanan ini merupakan bagian kedua setelah telepon langsung yang dapat kita manfaatkan, di samping multi layanan lainnya untuk saat ini.

Para pengguna layanan ini adakalanya salah dalam pemanfaatannya karena dengan SMS tersebut dapat mengganggu pihak yang dituju. Adakalnya SMS yang masuk, katanya anda mendapatkan hadiah atau isteri dalam sebuah keluarga, seperti yang dialami oleh seorang isteri/ibu, yang ia ceritakan kepada penulis. Awal kisahnya yaitu masuk sebuah SMS ke handphone sang ibu ini yang berisikan “Saya memperkenalkan diri bahwa saya seorang pegawai yang berdekatan kantor dengan kantor suami anda, saya tahu betul siapa dia sebenarnya” dan SMS kedua, “Suami anda yang bernama si anu, ia mempunyai pacar sekantor dengannya, wanita yang lebih cantik dari anda, mereka sudah berpacaran hampir 5 tahun, dan dalam waktu dekat mereka akan menikah, ini perlu anda antisipasi dengan segera, maukah anda dimadu?” dan SMS ketiga, “bahwa suami anda selalu dengan dia baik diwaktu makan siang maupun waktu senggang lainnya, demikian juga jika dia ke luar kota, jadi saya bertanya-tanya kenapa mereka begitu akrab?” dan SMS yang ke empat. “Ini perlu saya beritahukan kepada ibu karena saya sangat sayang kepada ibu”.

Dari kiriman SMS tadi, karena sudah beberapa lama terpendam dengan penuh tanda tanya, sang ibu tadi menanyakan langsung kepada suaminya -dibenak sang ibu suaminya aktor utamanya-, dan hasilnya, sang suami kaget malah marah-marah, berulang kali sang ibu menanyakan pada suaminya, bahkan dengan sumpah sekalipun, sang suami tetap dengan pendiriannya bahwa ia tidak mempunyai pacar di kantor atau selingkuhannya.

Selesai proses tanya-jawab yang berujung tanpa hasil yang puas, sang ibu mengecek langsung ke kantor suaminya. Dan orang-orang di kantor juga heran dan kaget serta penuh tanda tanya, karena sang suami merupakan orang yang baik serta menduduki posisi sebagai orang yang menciptakan kedamaian dalam rumah tangga orang lain. Akhirnya sang ibu pulang dengan hasil yang juga tidak memuaskan hatinya.

Sampai di rumah, sang ibu menelpon ke no yang mengirim SMS tadi, pihak empunya info langsung minta maaf, karena ia telah memfitnah keluarganya (keluarga si ibu). Ini dilakukan karena untuk saat ini ia dalam keadaan stress berat akibat selalu bertengkar dengan suaminya bahkan diambang perceraian. Jelaslah semua persoalan yang dialami ibu tadi walaupun sudah terjadinya pertengkaran hebat semalaman.

Dari uraian dia atas jelaslah bahwa sebuah SMS dapat merugikan orang lain, dapat menyulut api dalam rumah tangga orang lain, merugikan orang-orang yang mendapat hadiah dari undian gadungan, dan lain sebagainya. Ini disebabkan oleh para pengguna layanan, bukan dari penyedia layanan. Memang SMS sangat menguntungkan karena murah dan praktis, terutama buat orang-orang yang dimabuk cinta alias pacaran dan juga para pelajar serta para mahasiswa. Untuk selanjutnya agar berhati-hatilah dalam memahami sebuah SMS yang masuk jika dari sumber yang tidak jelas identitasnya, jangan sampai terjadi seperti yang di alami oleh ibu tadi.

Demikianlah kisah ini untuk sementara waktu, nantikan kisah selanjunya ya?

Iklan

From → pengalaman

Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: