Skip to content
Tags

DILARANG MEROKOK

19 April 2009

no-smokingHari ini ada sesuatu yang baru di tempatku kerja. Aku terkejut ketika kawan dengan tiba-tiba menunjukkan ke dinding, baca itu?, ternyata sebuah tulisan yang berbunyi “DILARANG MEROKOK”. Ini suatu hal yang baru karena di kantor biasanya para smoker dapat dengan bebas mengeluarkan asap dari isapannya (rokok), dan membuang sisa sembarangan saja sehingga terkesan jorok, walaupun ada cleaning service yang membersihkan, apalagi di ruang ber-AC, ini sungguh  menjengkelkan karena sangat berbahaya.

Beberapa waktu lalu Majelis Ulama Indonesia (MUI)mengeluarkan fatwa bahwa haram merokok di tempat umum. Tentu   ada hubungannya karena kantor  merupakan bagian dari tempat umum.

Aku menyambut baik atas seruan ini karena dapat mengurangi polusi udara di sekitar kantor walaupun aku  sering merokok, dan dapat mengurangi rokok untuk setiap harinya, mungkin suatu saat nanti aku akan berhenti merokok, mudah-mudahan, dan yang terpenting adalah  dapat menjaga kesehatan.

Sekali lagi aku sangat berterimakasih atas seruan ini semoga semua dapat mematuhinya dan menjadi acuan pada tempat-tempat umum lainnya. Semoga dech……………

Iklan

From → kesehatan

3 Komentar
  1. nyepam bang

  2. mantap ….

  3. chietzuchi permalink

    semoga berhasil untuk berhenti merokokny ya pak…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: