Skip to content

AWAS FLU BABI

25 April 2009

Babi merupakan jenis hewan mamalia yang banyak terdapat di hutan-hutan, diseluruh dunia,  Tapi untuk sekarang ini banyak juga dijadikan hewan ternak, baik dari rumah tangga maupun peternakan khusus. Banyak manusia yang menyukai/mengkonsumsi gadingnya, walaupun banyak terdapat cacing pita yang menjadi penyakit, pemanfaatan lemak babi sebagai penambah protein buat makanan instant karena lemak babi merupakan salah satu lemak terbaik. (Bagi masyarakat Muslim diharamkan daging babi).

Sekarang ini harap berhati-hati dengan babi karena ada kabar baru bahwa babi juga mempunyai penyakit flu yaitu FLU BABI, seperti yang telah ada yaitu FLU BURUNG. Flu babi atau virus flu babi dapat membahayakan manusia (mematikan) seperti yang dilaporkan oleh detiknews sebagai berikut:

Belasan orang di Meksiko tewas serta ratusan lainnya terinveksi virus flu babi. Lebih dari 50 orang juga tewas akibat penyakit yang sama.
Organisasi kesehatan dunia (WHO) menduga, virus tersebut sedikitnya telah menewaskan 60 orang di Meksiko sejak pertengahan Maret lalu, seperti dilansir
bbc.com, Sabtu (25/4/2009), pemerintah Meksiko telah menutup beberapa sekolah yang diduga terjangkit virus tersebut. Pemerintah juga telah mengkampanyekan pemberantasan terhadap penyakit ini. Kasus serupa tetapi tidak terlalu parah juga terjadi di Amerika Serikat bagian selatan.
Juru bicara WHO, Gregory Hart mengatakan, 12 korban tewas dari Meksiko menunjukkan, mereka akibat gejala terserang virus yang sama. WHO telah melakukan pertemuan darurat untuk mengantisipasi penyakit serupa agar tidak mewabah ke seantero penjuru dunia. “Ini adalah masalah kesehatan dunia yang harus diperhatikan,” ujar Gregory Hart.

Untuk saat ini belum terjangkit di Indonesia tetapi kita harus selalu waspada dan mudah-mudahan tidak sampai virusnya ke sini.

Iklan

From → kesehatan

One Comment
  1. Salam kenal,
    Wah berita baru ni, tapi kita umat Islam tentunya bebas dari serangan flu ini karena kita diharamkan untuk beternak babi apalagi memakannya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: