Skip to content

3 KIAT MENUJU SUKSES

16 Mei 2009

Semua manusia pasti mendambakan apa yang disebut “sukses” karena sukses itu adalah prestasi yang amat mempengaruhi kehidupan seseorang. Sukses bukanlah miliknya orang pinter saja tapi milik semua orang yang mau memilikinya. Siapa saja bisa jadi sukses asal punya keinginan dan semangat serta keyakinan.

Untuk menjadi sukses umumnya kita harus punya fasilitas, pintar, banyak waktu, ekonomi mantap, dan lain-lain, tapi tidak demikian sebenarnya. Banyak orang-orang yang sukses meskipun ekonomi lemah, banyak orang sukses walaupun fasilitas apa adanya, banyak orang sukses dengan tingkat inteligensia sedang. Intinya jika kita ingin sukses jangan hanya berpangku tangan, berdoa saja tanpa berbuat, dengan hanya berhayal, tetapi harus berbuat dan berbuat.

Ada beberapa kiat yang dapat dilakukan untuk meraih kesuksesan, antara lain:

1.Berani Memulai.

Modal utama agar menjadi orang sukses yaitu berani memulai melakukan sesuatu dengan tujuan dan arah yang jelas. Tetapkan apa yang akan kita lakukan dan hilangkan rasa takut. Karena takut tak akan menyelesaikan suatu tujuan. Berani dalam kontek posistif akan membawa kita kepada sukses.

Mungkin untuk memulai sesuatu, walaupun gagal jangan pesimis karena kegagalan adalah pengalaman yang mengajari kita banyak hal lain. Pengalaman adalah sokoguru yang paling baik. Banyak orang yang telah gagal beberapa kali tapi dengan semangat yang tinggi dan belajar dari kegagalannya maka akhirnya sukses.

2. Disiplin.

Disiplin merupakan aturan yang harus dihadapi dengan seksama karena dengan disiplin kita menjadi terarah. Untuk meraih sukses maka disiplin juga merupakan kunci utama, tak ada keberhasilan tanpa disiplin. Disiplin berarti memiliki kontrol diri dan tidak berbuat asal-asalan. Maka setiap kegiatan yang akan kita lakukan dapat diatur dan terpogram sehingga benar-benar berada dan terfokus pada tujuan yang ingin dicapai.

3. Tabah dan Penuh Keyakinan.

Kita tidak perlu bersedih dan patah semangat dalam mengejar cita-cita. Ingatlah dalam memperoleh sesuatu butuh usaha dan setiap usaha butuh pengorbanan, banyak hambatan dan rintangan tapi yakinlah bahwa kita mampu menghadapinya. Kita tanamkan filsafat air bahwa air tak akan berhenti sebelum permukaannya rata. Jadi dalam berjuang harus selalu dengan penuh keyakinan dan tidak ada kata menyerah sampai tujuan tercapai. Kita selalu bergairah dan penuh semangat dalam melakukan sesuatu dan menjaga agar tidak dipengaruhi oleh hal-hal yang tidak mendukung untuk tujuan kita. Intinya adalah melakukan suatu dengan usaha, tabah dan selalu berharap.

Demikian kiat-kiat yang dapat saya uraikan berdasarkan pengalaman dan hasil bacaan sehingga dapat memacu kita dalam berusaha agar menjadi sukses yang berarti berguna baik buat diri kita maupun orang lain. Orang yang tidak sia-sia hidup adalah orang yang mampu memberikan sesuatu kepada orang lain.

Iklan

From → opini

Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: