Skip to content

ADA APA DENGAN KU?

4 Juli 2009

Beberapa hari yang lalu sampai sekarang ini aku merasakan suatu yang sangat membebani hidup karena ada perubahan yang tidak pernah ada sepanjang hidupku. Ini sangat aneh untuk diutarakan kepada khalayak tapi aku sendiri kebingungan menanggapinya dan selalu bertanya-tanya kenapa dan mengapa terjadi. Aku mengekspose untuk mencari solusi kepada pengunjung, mungkin anda pernah mengalaminya demikian atau juga para ahli yang mampu memahaminya sehingga aku bisa bebas dari beban ini.

Kejadian aneh ini terjadi yang disebabkan oleh perempuan atau wanita. Hidupku sejak umur 28 tahun sampai sekarang (umurku 40 tahun lebih) tidak pernah lagi memikirkan tentang wanita untuk kumiliki atau kucintai karena aku merasa bosan dan mungkin juga mati rasa sehingga aku tidak pernah tertarik pada seorang wanita pun. Tapi aku punya teman-teman wanita namun tidak pernah tersirat dan tersaut untuk mengajaknya agar mau mencintaiku atau hidup bersama denganku.

Namun dalam beberapa hari ini ada seorang wanita yang selalu menghantuiku sehingga aku heran, kenapa dan ada apa ini? Setiap aku melihatnya atau orang lain berbicara tentang dirinya maka terjadi perubahan aneh pada diriku sehingga aku jadi bingung aja. Hatiku sendiri tidak punya kemauan atau tertarik (jatuh cinta… :)) padanya baik secara implisit maupun emosional. Aku menganggap semua wanita sama yaitu sebagai teman dan teman saja, apakah ia cantik, bahenol, menarik atau biasa-biasa saja. Demikian juga dengan wanita ini aku hanya menganggap teman saja tanpa ingin mencintainya. Aku merasa lebih tanang hidup dengan status jomblo, tidak sama seperti orang-orang lainnya (mungkin selalu aman dan nyaman) dengan wanita sehingga selalu punya kemauan untuk mendapatkannya.

Aku pasrah saja kepada takdir ini (nyaman dengan jomblo saja), dan kujalani dengan tulus serta ikhlas karena aku tahu bahwa takdir itu diharamkan untuk diubah, ia kepunyaan Allah swt yang mutlak. Beda dengan nasib dimana kita sendiri yang harus mengubahnya, jika miskin maka kita berusaha untuk menjadi kaya, bila bodoh maka kita berusaha dengan belajar agar jadi pintar, dan lain-lain.

Dengan kejadian ini aku merasakan beban hidup yang sangat berat dan merasa sedih sekali sehingga aku sering galau dan tidak jelas… bahkan pernah menangis sendiri. Kenapa ini harus terjadi pada diriku? Bila kutafsirkan sedang jatuh cinta, rasanya tidak demikian karena dulu aku pernah jatuh cinta kepada beberapa wanita tapi tidak pernah merasakan seperti saat ini. Jika kutafsirkan ia suka padaku (ini mungkin terlalu sombong untuk sebuah alasan karena aku menyadari bahwa tidak mungkin ada wanita yang tertarik padaku karena aku seorang manusia yang mempunyai cukup banyak kekurangan) juga tidak akan terjadi hal demikian.

Aku selalu berdoa kepada Allah swt agar dijauhkan dari beban ini, namun sampai sekarang belum ada hasilnya (mungkin belum dikabulkan). Jika aku melayani atas apa yang terajdi, maka bebannya semakin berat dan jika ku abaikan maka ia tetap terbebani, aku bingung dan sangat bingung…. maka dengan tulisan ini aku berharap ada teman-teman atau siapa pun agar dapat membantuku dan Allah swt dapat mengabulkan doaku sehingga aku terbebas dan hidupku jadi indah kembali.

From → opini

4 Komentar
  1. Waalaikum salam.
    Salam kenal kembali.
    Memang apa yang mas utarakan benar adanya tapi saya tidak berniat jomblo selamanya namun untuk sampai saat ini rasanya lebih nyaman dengan jomblo sampai Allah swt berkehendak lain. Dalam postingan ini saya mencoba merubah takdir tapi yang terjadi tidak seperti keinginanku sehingga saya berpikir inilah takdir yang baik buat diriku, “Allah swt tidak membebankan seseorang diluar kesanggupannya”, namun beban ujicoba itu tidak mau hilang yang selalu menghantuiku. Inilah keanehan yang terjadi… atau syaitan memanfaatkan kelemahanku sehingga ia membuai diriku sesukanya saja… wallahuaklam. 🙂

  2. citromduro permalink

    assalamualaikum
    salam kenal mas
    dalam kehidupan manusia tidak dapat merubah takdir yang sudah ditentukan jauh sebelum manusia itu sendiri diciptakan. menurut saya namun maaf sebelumnya dengan anggapan mas lebih enak jomblo berarti mas sudah menolak takdir mas sebagai seorang laki-laki dimana tulang rusuknya dipatahkan dan diciptakan pasangan dari tulang rusuk tersebut. tidak ada yang berat kalau dipikul bersama, tidak ada masalah yang rumit kalau dipecahkan bersama, tidak ada hal yang mudah dan ringan kalau dihadapi dengan sendiri dengan kesombongan yang kita miliki.
    sebagai seorang muslim mintalah petunjuk pada allah niscaya akan diberikan jalan kelauar
    saya juga pernah mengalami hal sedemikian, bahkan saya seorang cacat fisik mas dan merasa apakah ada yang mau dengan orang seperti saya, namun alhamdulillah sekarang sudah ada lebih satu baru berumur 8 bulan.
    jangan pernah membohongi diri sendiri mas

    wassalam

  3. Thank atas nasihatnya… solusi satu-satunya ya seperti yang anda anjurkan.

  4. virya13 permalink

    Setiap manusia memilik jalan hidupnya masing-masing, mungkin anda harus melewati masa-masa sulit seperti itu. jadi bersabarlah menghadapinya!!!!!!

Tinggalkan Balasan

