Skip to content

VIRUS “MICHAEL JACKSON” BEREDAR LEWAT eMAIL

9 Juli 2009

Kematian penyanyi yang paling popular di dunia “Michael Jackson” meninggalkan berbagai kenangan bagi fans. Mungkin salah satu fansnya ini menciptakan suatu hal yang dapat merusak aktivitas kita lewat computer yaitu virus yang disebarkan lewat e-mail. Dengan datangnya suatu e-mail atas nama super star yang menjadi idola maka kita akan segera membuka sehingga penyebaran viruspun akan cepat beraksi. Untuk ini kita harus berhati-hati karena sebuah perusahaan computer SOPHOS telah memperingatkan. Awas……. Virus……..atas nama “Michael Jackson”.

Kutipan: Perusahaan keamanan komputer Sophos pekan lalu memperingatkan bahwa satu virus telah beredar di Internet, Mereka mengatakan para pemakai Internet agar tidak membuka email yang menyatakan diri berisi gambar dan lagu rahasia Michael Jackson.
Surat elektronik itu memiliki judul “Remembering Michael Jackson” dan dikirim oleh “sarah@michaeljackson.com”, kata Sophos dalam pernyataan yang dikirim lewat cabang untuk Asia di Singapura.
Menurut Sophos, email tersebut memberitahu penerimanya bahwa satu file tautan dengan judul “Michael songs and picture.zip” berisi gambar dan lagu rahasia sang bintang musik pop, yang meninggal akibat jantungnya berhenti berdenyut secara mendadak di Amerika Serikat pada Kamis, 25 Juni.
Sophos menyarankan pemakai komputer agar tidak membuka surat elektronik itu.
“Dengan membuka file tautan, pemakai komputer terpajan (exposed) terhadap infeksi. Begitu terinfeksi, satu komputer akan secara otomatis mulai menyebarkan ‘worm‘ ke komputer lain lewat Internet,” kata Sophos.
Sophos mengatakan virus tersebut juga mampu menyebar saat komponen Autorun di memori USB yang terpasang.

Sumber: antaranews.com

Iklan

From → Internet

3 Komentar
  1. Thank your visit my blog

  2. jerzz permalink

    visit my blog
    http://jerzz.wordpress.com/

  3. Ada-ada saja kerjaan orang-orang yang tidak bertanggungjawab untuk merusak dunia

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: