Skip to content
Tags

TUKANG SEMIR SEPATU

1 Agustus 2009

Tukang semir sepatuSepatu merupakan identitas bagi sebagian orang dan sangat berpengaruh bagi dirinya untuk beraktifitas. Jika sepatu yang digunakan seseorang dengan harga mahal maka ia akan lebih pede dan punya status sosial tinggi. Sepatu butuh perawatan khusus agar selalu awet dan nyaman di pakai misalnya setiap kali harus di semir agar tampak mengkilap sehingga tampil serasi dengan aksesoris lainnya.

Sebuah foto dimana nampak salah satu sisi tempat para penyemir sepatu mangkal. Dalam foto ini orang-orang yang lagi disemir sepatu tanpa melepasnya sehingga saya tertegun sejenak bahwa betapa hinanya para pekerja semir sepatu. Mereka ibarat anjing yang setia sama tuannya yaitu menjilat-jilat. Nauzubillah.

Seharusnya orang yang ingin menyemir sepatu dapat melepas sepatunya dan duduk saja dekat sang penyemir sehingga menampakkan derajat yang sama walaupun profesi berbeda. Sesungguhnya derajat manusia itu sama, hanya taqwa yang membedakan di sisi Allah swt, mengapa kita tidak dapat menghargainya…?

Iklan

From → opini

Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: