Skip to content

NIKMATNYA NGEBLOG

6 Agustus 2009

Pertama kali mengenal dunia internet membuat aku penasaran kenapa orang-orang bisa ada di dunia maya dengan memberikan sesuatu yang berharga bagi orang lain, mungkin juga buat dirinya. Mereka rela menghabiskan uang, pikiran dan tenaga hanya untuk menyenangkan atau memenuhi hasrat orang banyak dengan imbalan tanpa balas jasa. Aku sangat tertarik dengan hal demikian. Apa pun yang aku tahu rasanya ingin sekali berbagi dengan orang lain walaupun lewat alam maya. Beberapa waktu lalu aku punya internet di rumah sampai sekarang sehingga aku ingin berbagi apa saja dengan siapa saja. Makanya aku mulai ngeblog, karena aku melihat bahwa lewat blog banyak yang dapat kita rasakan manfaatnya.

Pertama kali aku bingung bagaimana caranya mendapatkan sebuah blog? Jalan-jalan di dunia maya dan ketemu dengan sang maha web yang cukup mantap untuk saat ini, yaitu wordpress dan dapat kita manfaatkan blog gratisnya dengan masa unlimited dan capasitas yang besar pula. Beberapa kali aku mencoba mempelajari tentang dia, akhirnya kuputuskan untuk mulai membuat sebuah blog. Maka lahirlah sebuah blog pribadiku ini.

Bingung n bingung terus bertambah karena aku tidak ngerti komputer dan juga kendala bahasa, tapi ada om Google yang membantu. Kupelajari dan tanpa guru yang membimbingku. Aku bertanya sama orang-orang yang punya tutorial tapi jawabannya terlalu lama menunggu akibat banyak orang-orang baru seperti aku. Aku tidak sabaran menanti jawaban mereka. Aku berusaha sendiri mencari jawabannya. Hanya Allah yang membimbingku. Aku teringat bahwa “tidak ada yang tidak bisa sepanjang kita mau berusaha dengan sungguh-sungguh dan iklas tanpa putus asa dan aku bertanya kenapa orang bisa”. Ini motivasiku yang sangat besar. Hampir sebulan aku pelajari dengan Trial n error karena sekali lagi tanpa guru. Namun lama kelamaan kutemukan juga cara-cara untuk ngeblog walaupun tidak perfect kali alias pro, aku patut bersyukur, terimakasih ya Allah atas semua ini. Dan blog gratis sangat banyak keterbatsannya. Jika suatu saat aku lebih pro maka aku ingin ke pro.

Setiap hari, asalkan ada waktu luang aku pasti ngenet, mengupdate blog dengan apa saja yang bermanfaat untuk kita semua. Blog aku lama kelamaan mendapat respon dari teman-teman blogger lain, dan aku nambah semangat. Ada yang minta menjalin silaturrahmi dengan blog aku dan aku tidak terlalu berani untuk silaturrahmi dengan yang lain karena aku sangat terbatas ilmu dan malu rasanya jadi bodoh. Tapi aku tetap semangat.

Aku teringat sekali kepada seorang blogger yang sangat sukses yaitu M. Shodiq Mustika. Bapak ini yang pertama kali comment untuk blogku, aku kaget campur senang bahwa blog aku telah ada yang tahu dan ada di dunia maya alias dalam pelukan si maya… hehehe

Lama kelamaan, umur blogku semakin bertambah dan postinganku juga sudah mendapat tempat di hati pengunjung walaupun tidak banyak seperti para blogger pro lainnya, sekali lagi aku sangat senang karena sudah dapat berbagi dan menjadi referensi bagi yang membutuhkan. Ada yang mengambil isi blogku dan diposting kembali di beberapa situs lainnya sehingga jaringan semakin luas.

Aku juga sangat senang ketika postinganku mendapat comment karena aku dapat berinteraksi dengan para blogger lainnya, ini juga spirit yang sangat besar buat aku.

Aku memang tidak banyak menulis karena keterbatasan ilmu dan waktu tapi aku masih mampu berbuat untuk sesama dan semua ini aku mensyukurinya, semoga untuk masa depan pengunjung blogku semakin rame… insya Allah.

From → pengalaman

Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

