Skip to content
Tags

FACEBOOK PICU PASANGAN SALING CEMBURU

12 Agustus 2009

Termasuk tipe pencemburu? Mungkin Anda harus hati-hati ketika bermain Facebook. Sebab menurut sebuah studi, Facebook diklaim dapat memanaskan api cemburu dalam hubungan romansa setiap pasangan.
Studi yang dipublikasikan di jurnal CyberPsychology & Behaviour itu melibatkan sekitar 308 mahasiswa. Mereka ditanyai seberapa banyak waktu yang mereka habiskan bersama pasangan di Facebook dan bagaimana perasaan mereka mengenai hal itu.
Para peneliti rupanya penasaran, apakah waktu yang dihabiskan di situs jejaring sosial bisa merusak hubungan romantis terkait kecenderungan user mengumbar informasi privat pada banyak orang di luar pasangannya sendiri.
Dalam studi yang dipimpin Amy Muise, akademisi di Canada University of Guelph tersebut, wanita dikatakan lebih merasakan kecemburuan ketimbang pria. Mereka memang menghabiskan lebih banyak waktu mengutak-atik Facebook.
Kecemburuan biasanya terjadi terkait sharing perasaan atau informasi tertentu yang dibeberkan pada banyak orang di Facebook. Ini memicu para pasangan saling cemburu dan bahkan menyelidiki satu sama lain soal aktivitas Facebook mereka.
“Aku sebelumnya sudah merasa cemburu dan tidak aman, namun kurasa Facebook membuat perasaan ini bertambah parah,” demikian kata seorang relawan studi tersebut seperti dilansir USAToday dan dikutip detikINET, Jumat (7/8/2009).

Sumber: TelkomselBandungFacebookCommunity

Iklan

From → Info

2 Komentar
  1. Syukurlah, semoga akur-akur aja sampai jadian dech seumur hidup.

  2. untung belum ada masalah sejauh ini dengan pacarku gara-gara pesbuk..hehehe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: