Skip to content

MENGAPA KOMENTAR ANDA DI BACA SPAM?

22 Agustus 2009

Beberapa hari belakangan ini blog saya sering adanya komentar yang menjadi spam artinya tidak sah. Setelah saya mengecek saat login ternyata kebanyakan spam akibat kesalahan mengisi kolom yang disediakan sebelum mengisi komentar.

Ini hanya pengalaman saja dan mungkin banyak hal lain yang mempengaruhi komentar anda terbaca spam oleh Akismet. Agar komentar kita tidak sia-sia maka anda sebaiknya mengisi kolom yang diwajibkan:

1. Nama. Kolom ini wajib diisi. Anda cukup mengisi nama dengan benar baik nama asli atau alias sehingga identitas anda jelas. Ia akan tampil pada kolom komentar setelah anda add komentar.

2. Alamat e-mail. Kolom ini juga wajib diisi. Kita mengisi e-mail yang masih aktif agar link dapat membacanya dengan benar. Jika kita mengisi e-mail yang salah maka akan menjadi spam. E-mail tidak ditampilkan pada kolom komentar setelah kita add komentar karena ini rahasia. Hanya yang punya web atau blog yang tahu.

3. Alamat web atau blog. Kolom ini tidak diwajibkan untuk diisi, karena tidak semua kita punya web atau blog. Namun bagi para blogger sebaiknya mengisi kolom ini karena  sebagai ajang silaturrahmi dan promosi. Kolom ini akan tampil pada saat kusor kita tempatkan pada nama, maka alamat blog anda akan muncul pada dasbord bawah komputer anda. Para blogger dan pengunjung dapat mengunjungi alamat blog kita. Jadi jelas bermanfaat bukan?

4. Mengisi komentar. Ini wajib diisi. Anda boleh komentar apa saja dengan tetap menjaga tatakrama dan jangan suka mengisi alamat web atau blog yang tidak jelas karena akan dibaca spam.

Setelah anda mengisi komentar dan meng-add-kan, maka anda perlu mengecek ulang pada tampilan komentar, apakah komentar anda muncul atau tidak, bila tidak ada dua kemungkinan, pertama: blog tertentu menginginkan penyetuan yang punya blog sehingga komentar anda layak ditampilkan dan kedua: komentar anda di baca sebagai spam. Berarti anda salah mengisi kolom yang diwajibkan dan dapat mengulangi kembali.

Tip ini semoga bermanfaat buat kita bersama. Selamat mencoba!

Iklan

From → pengalaman

2 Komentar
  1. Bila benar, ini alasan yang ke 5.
    Salam kenal kembali

  2. biasanya karena link yang disertakan tidak familiar di wordpress.

    salam kenal

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: