Skip to content

RAMUAN ALAMI UNTUK ATASI RAMBUT BERMASALAH

26 Agustus 2009

Masalah rambut, mulai dari berketombe, kusam hingga kering, seringkali membuat kita harus mengeluarkan uang banyak. Terutama untuk membeli produk perawatan rambut yang harganya selangit, atau untuk menjalani perawatan di salon.

Padahal, sebenarnya Anda bisa melakukan perawatan rambut sendiri dengan menggunakan bahan-bahan alami yang ada di rumah. Berikut beberapa bahan yang bisa Anda manfaatkan untuk membuat rambut lebih indah.

Telur

Paparan sinar matahari dan penggunaan pewarna rambut terkadang menyebabkan rambut menjadi kering. Untuk mengatasinya, Anda bisa membuat masker rambut yang terbuat dari telur.

Caranya: pecahkan satu hingga dua telur tergantung panjang rambut, kemudian campurkan dengan satu sendok teh susu bubuk. Tempelkan pada rambut Anda dan biarkan selama 5 hingga 10 menit. Setelah itu keramas dan Anda akan merasakan rambut sangat halus.

Madu

Madu memang memiliki banyak khasiat tidak hanya untuk tubuh tetapi juga kesehatan rambut Anda.

Caranya: oleskan saja madu setiap hari seperti menggunakan masker rambut dan diamkan selama 5 hingga 10 menit. Rambut akan lebih segar dan bersinar.

Lemon dan Rosemary

Jika kulit rambut Anda berketombe cobalah untuk membuat ramuan lemon dan rosemary. Ramuan ini cocok untuk rambut gelap khas wanita Asia.

Caranya: peras satu buah jeruk lemon dan hancurkan rosemary. Campurkan keduanya dan aduk. Olesi ke rambut dan kulit kepala seperti Anda menggunakan sampoo dan berikan pijatan kemudian cuci rambut Anda dengan air hangat.

Sumber: Vivanews.com

Iklan

From → kesehatan

One Comment
  1. tips yang sangat berguna, keep posting pak, salam sukses dan Selamat Menjalankan Ibadah Puasa semoga semua amalannya diridhoi Allah SWT

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: