Skip to content

OBAT HATI

4 Oktober 2009

Sering kita mengalami kegundahan dan kegelisahan dalam hati yang disebabkan oleh suatu hal atau tanpa sebab. Akan menyebabkan pikiran tidak karuan, mungkin juga akan mempengaruhi aktifitas sehari-hari. Apapun yang dilakukan rasanya tidak enak, tidurpun tidak nyenyak, dan lain sebagainya.
Ini semua butuh obat penawar agar hati tenang kembali dan aktivitas dapat berjalan normal, pikran pun akan sehat.
Saya teringat dengan sebuah lagu Aceh yang dinyanyikan oleh Rafli (penyanyi Aceh) yaitu ubat hatee Allah-Allah, ubat susah berame syedara. Artinya bahwa obat hati banyak menyebut nama Allah dan obat susah banyak silaturrahmi.
Dalam lagu ini dapat kita pahami bahwa setiap hati yang susah dan gelisah perbanyaklah berzikir kepadaNya karena dengan mengingat yang punya hati pasti Ia membuat hati kita tenang. Dan selanjutnya perbanyaklah menjalin silaturrahmi karena dengan silaturrahmi dapat memberi kita jalan keluar artinya bila kita susah, saudara kita lagi senang maka kita dapat berbagi demikian juga sebaliknya.
Silaturrahmi dapat kita lakukan dimanapun dan kapan pun. Untuk saat ini banyak kita saling terhubung dengan jejaring sosial, tentu sangat menguntungkan dan mudah dilakukan. Kita dapat chatting atau kasih komentar buat temen2 sehingga membawa suasana menjadi hidup atau ceria. Memang kalau untuk silaturrahmi sebaiknya dapat dilakukan dengan berkunjung langsung dan bertatap muka karena tamu sudah mendapat nilai plus dari Allah swt.
Semoga dengan lagu tadi dan sedikit ulasan dapat bermanfaat. Semoga

Iklan

From → opini

Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: