Skip to content

DINAS PU ACEH TIMUR KURANG PERHATIAN

18 Oktober 2009

Dinas Pekrjaan Umum Aceh Timur kurang memperhatikan keamanan dan kenyamanan para pengguna jalan raya terutama jalan lintas sumatra yang berada di daerah tingkat II Aceh Timur.

Saya baru melakukan perjalanan panjang dari Banda Aceh sampai Kota Kuala Simpang (ibukota Aceh Tamiang). Perjalanan memang sangat mengasyikkan karena jalan yang kita lalui semuanya sudah mulus dengan lapisan hotmix. Namun saya kaget ketika memasuki kawasan Aceh Timur (Panten Labu) sampai perbatasan Kota Langsa karena hampir semua kepala jembatan baik kecil maupun besar tidak ada yang rata dengan jalan.
Semua lebih tinggi dari jalan sehingga sangat mengganggu perjalanan, karena kemiringannya melebihi 10 derajat. Bila tidak hati hati mobil bisa melayang/terbang terumata dalam kecepatan tinggi. Seharusnya pihak Dinas PU harus memperhatikan kenyamanan bagi pengguna jalan karena semuanya sudah mulus dan lebar, hanya kepala jembatan yang mengganggu.
Saya berharap ke depan agar pembangunan jembatan dapat disesuaikan dengan badan jalan atau sama rata sehingga para pengguna jalan lebih aman dan nyaman terutama dalam kecepatan tinggi.
Jangan hanya mengejar target dan pencairan dana sehingga mengabaikan kepentingan lain seperti keamanan dan kenyamanan pengguna, apalagi proyek jalan dan jembatan untuk umum. Semoga

Iklan

From → opini

One Comment
  1. Dak meudeh ken jipike bacut untuk keselamatan dan kenyamanan pengguna jalan, bek asai kalheh ipeuget kajet. Salah2 taba mejungkat moto2 teuh. Alah hai awak PU…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: