Skip to content

KESILAPAN DAN KESALAHAN

20 Oktober 2009

Manusia dilahirkan dengan kelebihan dan kekurangan. Tidak ada manusia yang dilahirkan sempurna karena bila manusia dilahirkan sempurna tentu akan menyalahi aturan, sebab hanya Allah swt yang memiliki kesempurnaan.

Dengan kekurangan dan kelebihan manusia dapat berinteraksi satu sama lain, hidup sebagai society human, beda dengan makhluk hidup lainnya.
Kita tidak bisa menyalahkan kekurangan dan membanggakan kelebihan karena semua ini hanya titipan semata. Kadang kita salah mentafsirkan kelebihan dan kekurangan yang kita miliki.
Bila manusia lupa dan silap atau alpa, kita tidak boleh mengkambinghitamkan karena itu adalah kodrat, tapi hanya suatu kebetulan yang dapat diperbaiki di lain waktu. Kadang kita selalu tepat melakukan segalanya, namun suatu waktu kita lupa, jadi harus diterima dan dimaafin, bukannya menjadi polemik yang membuat lebih rumit.
Ini baru saja aku alami bahwa aku salah menitip surat ke alamat yang tepat atau salah alamat, untung ini tidak fatal akibatnya. Aku lupa dan alpa, ya inilah yang terjadi. Dan aku akan memperbaikinya pada masa akan datang, dengan lebih berhati hati dengan amanah. Mungkin juga anda sering mengalaminya dalam bentuk yang lain.
Memang kita akui tidak ada manusia yang sempurna di dunia ini “no body perfect”. Mudah mudahan ini dapat menjadi pelajaran berharga buat kita semua.

Iklan

From → opini

Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: