Skip to content

SELAMAT JALAN JAMAAH HAJI ACEH

23 Oktober 2009

Labbaika Allahumma labbaik, la syarika laka lambaik, innal hamda wal nikmata wal mulk, la syarikalah. Aku memenuhi panggilan Mu ya Allah, …
Setiap tahun baik muslim laki laki dan perempuan selalu memenuhi panggilan haji ke Baitullah bagi yang mampu terutama finansial, tak terkecuali tahun ini. Para jemaah haji Nanggro Aceh Darussalam akan diberangkatkan pada hari ini 23 Oktober 2009 (kloter I) sampai dengan 5 November 2009 (kloter terakhir). Pada musim haji tahun ini jumlah jamaah yang akan diberangkatkan lebih kurang 5 ribu jamaah.

Ibadah haji merupakan ibadah yang dilakukan baik dengan badan maupun jiwa dan pada musimnya yaitu setahun sekali serta hanya diwajibkan sekali seumur hidup, bila kita mampu melaksanakannya dengan persyaratan tertentu. Ini merupakan penutup rukun Islam yang lima sebagai kesempurnaan bagi penganutnya.
Bagi umat Islam yang telah mampu menjalankan ibadah haji, maka bersegeralah menunaikannya karena ibadah ini banyak memberikan manfaat spiritual yang lebih dibandingkan dengan ibadah lainnya dan dapat kita rasakan bila kita mampu mendapatkan haji mabrur.
Mabrur artinya mendapatkan lisensi langsung dari Allah swt bahwa kita benar benar telah melakukan haji, dengan ini semua dosa akan diampuni dan selalu dalam lindungan Allah swt. Demikian juga sebaliknya, mungkin kita hanya mendapat gelar haji atau hajjah tapi hanya untuk dunia semata, tingkah laku-pergaulan-pekerjaan haram masih saja dilakukan, jadi tidak ada perubahan yang signifikan terhadap haji.
Kita doakan kepada seluruh jamaah haji Nanggro Aceh Darussalam semoga mendapat haji mabrur dan penulis sendiri juga memohon kepada Allah swt agar dilempangkan jalan ke Baitullah pada suatu saat nanti, niatnya sudah lama sekali tapi belum dicukupkan bekal terutama finansial untuk ke sana. Insya Allah…

Iklan

From → opini

Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: