Skip to content

GUBERNUR ACEH TOLAK TANDA TANGAN QANUN JINAYAT

24 Oktober 2009

Gubernur Aceh Irwandi Yusuf kembali membuat sensasi dengan menolak tandatangan qanun Aceh tentang jinayat. Salah satunya hukum rajam sampai mati. Alasan penolakan karena qanun ini melanggar hukum nasional dan hukum internasional sehingga mengganggu kedamaian, membuat masyarakat takut akan hukum Islam. Seharusnya hukum Islam mampu menciptakan kedamaian bukannya menakutkan. Demikian serambi indonesia memaparkan pada terbitan sabtu, 24 oktober 2009.

Saya kaget membacanya karena gubernur sebagai pimpinan tertinggi di Aceh yang seharusnya sangat mendukung akan pelaksanaan syariat Islam. Maunya bapak gubernur bangga telah lahir qanun yang dinantikan masyarakat begitu lama, qanun ini dapat memberikan keadilan bagi masyarakat terutama yang melanggar hukum Islam. Misalnya perzinahan, perampokan dan pembunuhan yang selama ini sangat mengganggu ketentraman kehidupan di Aceh.
Namun yang terjadi sebaliknya, gubernur tidak mendukungnya. Mungkin ia takut kepada dunia bahwa Aceh tidak aman karena bila kita membunuh maka hukumnya akan dibunuh, atau bila kira berzina maka kita akan dirajam sampai mati, dan lain lain.
“Kapankah kita mampu menegakkan syariat di muka bumi ini sedangkan umat Islam sendiri takut akan hukumnya”.
Aceh sejak dulu telah terbiasa dengan hukum Islam sehingga tidak takut dengan penegakan hukum karena akan membatasi untuk melanggarnya dan ketentraman serta kedamaian akan tercipta.
Saya berharap kepada bapak gubernur agar selalu mendukung atas segala usaha dan upaya penegakan syariat Islam di Aceh. Jangan takut kepada dunia, Aceh akan tetap berkambang walaupun di bangun atas Islam dan perkembangannya pun mendukung kehidupan dunia dan akhirat.
Jangan takut ya Pak Gubernur Irwandi?…. semoga

Iklan

From → opini

One Comment
  1. aneuk.nanggroe permalink

    gubernur gitu dipilih :p
    jangan2 sekuler tuh orang?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: