Skip to content

MEMUTUS TALI SILATURRAHMI

1 November 2009

Manusia adalah makhluk sosial. Kita selalu hidup dengan kebersamaan baik tingkat keluarga, masyarakat desa maupun masyarakat umum yang lebih tinggi atau sering disebut komunitas. Tidak ada manusia di dunia ini yang tidak berinteraksi satu sama lain dalam setiap waktu.

Dalam Islam, interaksi ini disebut ukhuwah atau persaudaraan yang dibangun atas sendi sendi agma sebagaimana lazim kita ketahui bahwa “semua orang Islam bagai satu tubuh”. Ukhuwah ini sangat penting karena sangat besar manfaatnya dalam kehidupan.
Implementasi ukhuwah dapat berupa bahwa kita memiliki banyak teman, rekan sejawat, relasi dan koneksi. Setiap saat kita melakukan kunjungan kepada mereka yang disebut silaturrahmi.
Aku banyak teman dan selalu berinteraksi dengan mereka. Ada teman wanita maupun pria, semuanya asyik saja. Namun ada satu wanita yang menggangu hidupku sejak beberapa bulan lalu. Gangguan yang bersifat nisbi artinya terganggu di alam hayal. Aku tidak pernah suka padanya apalagi jatuh cinta, namun selalu ada dalam alam hayal itu.
Aku mencari solusi untuk membebaskan diri dari alam hayal ini, namun semua belum dapat hasil maksimal. Dan aku teringat sesuatu bahwa bila kita tidak pernah kenal dengan seseorang maka tidak mungkin ada sesuatu yang terjadi.
Sebagai solusi atas kejadian itu maka aku mengambil kesimpulan bahwa sebaiknya aku memutuskan pertemanan dengan wanita ini. Dan hasilnya sungguh menggembirakan bahwa wanita ini lenyap dari alam hayalku. Aku bersyukur atas semua ini walaupun tindakan sangat tidak terpuji, tapi sebagai solusi mungkin Allah swt tidak marah padaku. Insya Allah…
Kepada wanita ini, aku telah kabari dia semoga dapat menerima dengan senang hati dan maafkan segala tindakan, perkataan maupun perbuatan. Say good by…

From → opini

Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

