Skip to content

PENCURIAN

6 November 2009

Manusia punya berbagai macam profesi dalam rangka memenuhi hajat hidupnya, baik profesi halal maupun haram. Profesi halal berupa menjadi karyawan, dokter, pegawai negeri, buruh atau outsoucing, dan lain lain. Adapun sebagian suka dengan profesi haram seperti pencuri, perampok, perompak, judi, dan lain lain. Semua ini disukai oleh setiap manusia.

Beberapa waktu lalu rumah aku dimasuki pencuri, kejadiannya pada tengah malam di kala kami semua lagi tidur dan ia masuk melalui jendela depan. Syukur karena aku orang miskin tidak banyak barang yang dapat digondolnya, hanya sebuah sepatu baru keponakanku yang ada di ruang tamu. Tidak banyak kerugian yang aku alami, ini tentu sebuah hikmah karena untuk ke depan aku harus lebih hati hati menjaga rumah. Terimakasih ya Allah, engkau melindungiku dan mengingatkanku.
Tapi kejadian pencurian terulang kembali tadi malam (05-11-2009). Yang dimasuki maling adalah rumah kawanku yang ada di kawasan Desa Kaju Kecamatan Darussalam. Kebetulan rumahnya kosong karena ia ke Lhoksuemawe dan isterinya lagi di kampung (sigli). Ketika ia kembali tadi malam maka rumahnya jadi kosong akibat barang rumah sudah digondol maling. Kasihan sekali keadaannya sekarang.
Mengapa manusia suka dengan profesi pencuri? atau memang Allah swt menjadikan ia sebagai pencuri untuk memenuhi hajat hidupnya? Bukankah Allah swt menyatakan bahwa kerja sebagai pencuri adalah haram?
Mungkin manusia ini tidak bertaqwa kepada Allah sehingga ia menjadi pencuri. Ia suka dengan makanan haram karena uang yang ia dapat dengan cara haram. Bila ia punya anak dan isteri, bagaimanakah akibatnya menafkahi mereka dengan yang haram? sungguh suatu hal yang tidak baik untuk dilakukan dan semoga kita semua tergolong orang orang yang suka dengan yang halal. Semoga

Iklan

From → opini

One Comment
  1. saurus yg mkan sglnya.. ” papa saurus ”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: