Skip to content

WASIAT LUKMANUL HAKIM

6 November 2009

Manusia banyak yang diberi ilmu dan hikmah terutama bagi kekasih Allah. Salah satu kekasihNya yang banyak diberi ilmu dan hikmah adalah Lukmanul Hakim dan namanya pun di abadikan Allah swt dalam al-quran.

Adapun hikmah yang ia sampaikan antaranya:
1. Wahai anak, keluarga dan saudaraku kalian beribadah sebesar apa hajatmu kepada Allah swt. Artinya bahwa kita beribadah kepadaNya sesuai keinginan yang ingin di capai. Semakin besar hajat kita maka tentu semakin besar pula tingkat ketaqwaan. Kafir tidak pernah berhajat kepada Allah swt maka mereka tidak pernah menyembahnya.
2. Wahai anak, keluarga dan saudaraku kalian melakukan maksiat didunia ini sebesar kekuatanmu menahan siksaNya. Mungkin kita hidup di dunia sangat menderita tetapi tidak seberapa bila dibandingkan dengan siksa Allah swt di kahirat nanti. Maka bila kita tidak mampu menahan azabNya di akhirat pasti tidak akan melakukan maksiat di dunia ini.
3. Wahai anak, keluarga dan saudaraku kita boleh saja melakukan maksiat atau apa saja yang melanggar ketentuan Allah tetapi jangan ditempat umum namun harus mencari tempat yang tidak dapat dilihat oleh Allah. Tak ada tempat yang luput dari penglihatan Allah swt di bumi ini karena Ia Maha Melihat. Tentu ini akan membuat kita luput dari berbuat maksiat dan akan selamat dunia akhirat.
Sumber: resume khutbahjumat (06-11-09).

From → opini

Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: