Skip to content

MEMILIH WARNA CAT

20 November 2009

Warna sangat mempengaruhi bagi manusia karena keindahan yang dipancarkannya. Setiap mata akan memberikan kesan berbeda bila memandang suatu objek tertentu. Ada beberapa hal yang dapat dilakukan untuk memilih warna agar memberikan kesan terbaik buat anda:

1. Pilihlah warna secara tepat. Pemilihan warna yang tepat selain dapat menciptakan kesan indah, perpaduan warna-warni yang sesuai kepribadian penghuni juga mampu meningkatkan meningkatkan energi, kenyamanan dan kualitas kesehatan mental serta pisik penghuni.
2. Bedakan kualitas dan kuantitas warna. Jika menggunakan beberapa warna, bedakan dalam jumlah ataukuantitas pemakainya. Biarkan satu warna sebagai warna dominan dan jadikan yang lainnya sebagai aksen atau warna pendukung. Misalnya warna hijau digunakan secara dominan, ditambah sedikit warna violet atau koral.
3. Hindari warna gelap untuk ruang sempit. Jika ruang anda sempit hindari warna-warna gelap karena akan menimbulkan semakin sempit dan menekan. Sebaliknya gunakan warna-warna terang untuk menimbulkan kesan lebih luas.
4. Tambahkan aksen kuat. Agar tidak membosankan, tambahkan eksen warna yang kuat. Misalnya gunakan sedikit warna gelap pada kelompok warna-warna muda.
5. Untuk menimbulkan kesan hangat pilih warna cerah. Warna cerah antaranya merah, kuning, orange, pink,dan coklat yang dapat memberikan kesan lebih dekat, membuat ruangan terasa hangat menyenagkan dan membangkitkan gairah.
6. Untuk memberikan kesan ruang lebih luas, gunakan warna-warna sejuk. Warna-warna sejuk/dingin seperti hijau dan biru akan memberikan kesan jauh, membuat ruang terasa luas dan tenang serta menciptakan suasana santai.
7. Hati-hati memilih warna cat. Untuk mendapatkan warna yang bagus, hati-hati memilih cat yang tersedia di pasaran. Pilihlah cat dengan merek dagang jelas, berkualitas bagus, tidak mengandung bahan beracun (tertulis: free toxic, no added mercury) dan memiliki pilihan warna asli yang cukup banyak (bukan oplosan).
Semoga bermanfaat.
Sumber: koransinda.com

From → Info

One Comment
  1. pertamax,

    tambahan, dulux katanya bagus unyuk ketahanan warna, jika kena ban motor tinggal di lap aja.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: