Skip to content

BANDARA INTERNASIONAL SULTAN ISKANDAR MUDA

24 November 2009

Aceh saat ini sudah memiliki bandara yang bertaraf Internasional yaitu Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM) dan terletak kira-kira 15 km dari pusat kota Banda Aceh di desa Blang Bintang, Kabupaten Aceh Besar. Bandara ini diresmikan beberapa bulan lalu oleh Bapak Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono.

Bandara SIM saat ini sudah dapat di landing oleh pesawat-pesawat berbadan lebar dan jenis boing. Karena landasan pacu serta altarnya sudah sangat luas. Sarana dan prasarana lain juga sangat mendukung untuk bandara Internasional. Ada Cafee, mushalla, halaman parkir antar jemput, dll.
Pesawat yang sering landing di SIM antara lain Garuda Indonesia, Sriwijaya, lion air dan air Asia. Banyak turis manca negara yang berkunjung lewat gerbang SIM karena ini satu-satunya pintu wisata untuk Aceh lewat udara dan lansung ke Ibu Kota Banda Aceh.

Semoga bermanfaat.

From → Info

One Comment
  1. mr.mz permalink

    alhamdulilaahh…aceh udah punya bandara internasional..tp kayak’a frekuensi penerbangan di banda aceh kurang ramai, dan belum banyak maskapai membuka rute ke aceh..semoga ke depan ada maskapai lain yang mau membuka rute ke aceh….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: