Skip to content

ACEH BARAT DEKLARASIKAN DAERAH SYARIAT ISLAM

4 Desember 2009

Bupati Aceh Barat, Ramli MS akan mendeklarasikan daerahnya sebagai daerah syariat Islam. Hal ini disampaikan dalam forum muzakarah ulumase Aceh yang digagas oleh Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh di Hotel Kuala Raja Banda Aceh, kamis 3 Desember 2009. Deklarasi akan di lakukan pada tanggal 17 Desember 2009 bertepatan dengan tanggal 1 Muharram 2009.

Menurutnya ada beberapa dasar hukum untuk pendeklarasian tersebut yaitu UU no 4 tahun 1999 tentang Penyelenggaraan Keistimewaan Aceh, Perda no 5 tahun 2000 tentang pelaksanaan syariat Islam, Qanun Propinsi NAD nomor 11 tahun 2002 tentang pelaksanaan syariat Islam bidang Aqidah, Ibadah dan Syiar Islam serta UUPA nomor 11 tahun 2006.
Persoalan polemik tentang pelarangan memakai celana blue jeans atau pakaian ketat bagi wanita di Aceh Barat, menurutnya jangan sampai menjadi kambing hitam atas pelaksanaan syariat. “Justru dengan memakai rok sebagai pengganti celana ketat, pendekatan dan sosialisasi kepada masyarakat lebih dipahami untuk menjaga feminisme, harkat dan martabat seorang wanita muslim di Aceh Barat”, jelasnya.
Ketua MPU Aceh Barat, Tgk M Nasir Waly (Abu Nasir Waly) mengatakan pihak ulama mendukung sepenuhnya kebijakan ulama (pemerintah) menerapkan pola kehidupan berbusana muslim dalam rangka mendukung pelaksanaan syariat Islam di Aceh Barat.
Semoga rencana pak Bupati yang sudah begitu lama menginginkan Aceh Barat menjadi daerah Syariat Islam segera terwujud, semoga Allah swt melimpahkan rahmat dan nikmat-Nya karena rencana ini adalah rencana mulia dan pasti Allah swt akan senang, asalkan diniatkan dengan ikhlas karena Allah. Bukan mencari popularitas dan ketenaran dengan mengumbar sensasi dan akhirnya kembali seperti semula. Ini bukannya mendapat nikmat dan rahmat tetapi laknat yang diturunkan karena tergolong mempermainkan Allah swt.
Semoga kita harapkan semua sesuai harapan, insya Allah.

From → Aceh

4 Komentar
  1. buraqmanari permalink

    salam hangat, penegakan syariat islam harus betul2 ditegakkan, tanpa pandang bulu dan instansi. yg bikin masyarakat protes dgn syariat islam tsb adalah, ” kenapa si fulan tu bole pake celana ketat apa karena dia sodara nya si fulin yg berwenang disitu,,,”
    hal yang seperti ini gak boleh lagi terjadi apabila ingin syariat itu di tegakkan dgn sebenarnya

  2. Selamat sore kembali mas, semoga selalu sukses.
    Syariat Islam memang lg di jalankan di Propinsi Aceh, Aceh Barat rencananya lebih ketat semoga berhasil dan dapat menjalar ke daerah lain di Indonesia….

  3. syariat dan aturan muslim diterapkan dari awal
    aceh sebagai awal dan meluas kedaerah lain

  4. aceh serambi mekah mas
    menyapa sobat di sore hari

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: