Skip to content

AGAMA TEMPAT YANG TEDUH

8 Desember 2009

Agama adalah keterikatan antara manusia dengan Sang Pencipta. Manusia yang beragama menyadari sepenuhnya bahwa ia adalah bagian dari ciptaan, tunduk serta patuh dengan sepenuh hati akan ketentuan dan norma yang berlaku. Selalu berusaha mendekatkan diri dengan pencipta untuk mendapatkan cintaNya, karena itu adalah hakikat.

Manusia dalam kenyataannya di zaman modern ini banyak yang tidak peduli atau membangkang akan aturan dan norma agama yang dianutnya. Kita semua beriman tetapi hanya sebatas ritual dan kehidupan sesuai norma alam yang berlaku.
Banyak manusia hidup dengan seenak perut saja tanpa menyadari bahwa ia terikat dengan agama anutannya. Ia melakukan apa saja untuk mencari kenikmatan dunia, segala cara ditempuhnya sehingga terjadi seperti apa yang ada sekarang ini. Banyaknya korupsi, pembunuhan, pemerkosaan, perampokan, bunuh diri, saling mengklaim diri benar, dan maksiat lainnya. Semua agama saya rasa tindakan di atas adalah tidak dibenarkan atau berdosa.
Saya tidak menyalahkan penganut semua agama karena kurang paham juga dengan agama lainnya secara detail, namun secara inti bahwa semua agama tujuannya adalah baik, untuk mencapai kesejahteraan dengan cara yang halal alias tanpa dosa, demikian juga dengan Islam.
Orang Islam sekarang ini tetap dengan keimanannya tetapi kehidupan jauh dari nilai-nilai dan norma Islam. Kita selalu mencari kenikmatan dunia tanpa peduli dengan keimanan, Islam kita pisahkan dalam kehidupan. Islam hanya urusan ritual antara kita dengan Allah swt tanpa implementasi buat kehidupan. Kehidupan yang hedonis memang membuat kita jauh dari agama, kita tidak peduli dosa, yang penting tujuan tercapai.
Namun akibat semua tindakan yang membuat kita jadi bosan atau selalu gagal atau pun sukses dengan cara-cara dosa dalam urusan maka kita sadar dan insaf bahwa dunia tidak dapat memberikan yang terbaik buat hidup dan kehidupan. Kita kembali kepada ajaran agama, taat dan patuh sehingga meninggalkan pakaian keduaniawian dan memakai pakaian Allah swt, karena pakaian ini akan memberikan kecerahan hati, pola pikir dan prilaku yang benar dalam kehidupan ini menuju alam kehidupan yang abadi. Allah swt menjamin syurga bagi siapa saja hambaNya yang ikhlas akan tuntutannya dan benar-benar menghambakan diri.
Tulisan ini terinspirasi dari seorang teman yang sudah kembali menemukan dirinya setelah sekian lama melanglang buana tanpa mendapatkan apa yang diinginkannya, selalu gagal. Sekarang ia mencoba merubah diri dengan prilaku sebagai muslim dan Insya Allah akan mendapatkan ampunan dan magfirah.

From → agama

4 Komentar
  1. akhir2 nie memang hanya dianggap warisan dari leluhur saja kan

  2. Sifat inilah harus kita buang jauh dan diganti dengan sifat rela dan ikhlas untuk mengakui bahwa kita ciptaan, bukan lahir sendiri kr proses alam. Ikatan ini sebagai rasa syukur kpd Pencipta maka beragama salah cara yg tepat.

  3. alianza permalink

    agama adalah campur tangan tuhan terhadap manusia
    di dunia, sipat manusia cenderung tidak setuju dengan aturan yg mengikat
    agama adalah tali yang mengikat

  4. nice info, makasih Gan

    DOWNLOAD EBOOK AKHIR ZAMAN GRATIS
    http://www.penuai.wordpress.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: