Skip to content

HARI ANTI KORUPSI SEDUNIA

8 Desember 2009

9 Desember 2009 diperingati sebagai hari anti korupsi sedunia. Indonesia merupakan negara terkorup juga akan memperingatinya dengan pergelaran demontrasi yang diprakarsa KOMPAK, di pusatkan pada lapangan monas (untuk Jakarta) dan serentak di seluruh propinsi dan kabupaten. Acara ini akan di isi dengan doa dan orasi seputar anti korupsi, terutama tuntutan penyelesaian kasus-kasus korupsi yang terus berlarut-larut.

Acara demo ini juga dihadiri oleh orang-orang yang serius anti dengan korupsi, pemerhati pemberantasan korupsi, dan menurut rencana KOMPAK akan mengundang presiden SBY.
Kita menyayangkan mengapa negara Indonesia dibangun dengan landasan korupsi. Hampir semua lini terutama di pemerintahan terjadinya korupsi, termasuk Departemen Agama yang notabene tentu orang-orang yang kuat agama.
Sebenarnya korupsi tidak akan terjadi bila tidak diwacanakan dari tingkat atas. Untuk menjadi seorang pemimpin saja mereka harus menjanjikan sesuatu asalkan mampu mendanai biaya kampanye misalnya. Bila jagoannya tidak jadi maka otomatis biaya yang dikeluarkan harus kembali, maka segala cara akan ditempuh.
Demikian juga dengan pengadaan proyek-proyek (tender) harus ada uang suap atau persenan untuk gol proyeknya. Untuk jadi PNS juga harus sogok agar lulus, tentu bila jadi maka modal harus kembali.
Ini sudah dibangun sejak masa orde baru dan sampai sekarang masih merajalela. Kita menjadi budak uang, segala urusan uang punya bicara kalau tidak maka sulit tercapai. Gaya hidup yang hedonis juga sangat memicu korupsi, persaiangan isteri-isteri pejabat juga bagian pemicu pejabat korupsi.
Kita sudah muak setiap hari berita penemuan korupsi yang ditemukan KPK. Banyak yang ditemukan tapi penyelesaian jadi berlarut-larut. KPK bekerja sangat serius untuk memberantas korupsi namun ada pihak yang kurang senang, sehingga timbul keinginan untuk menghancurkan KPK (cicak lawan buaya).
Sebenarnya kita mampu memberantas korupsi asalkan kita mulai dari diri kita sendiri, keluarga, masyarakat, instansi, para pejabat dan pemimpin pemerintahan. Semua mendukung untuk membebaskan diri dari korupsi, Indonesia bebas korupsi dan mampu membangun demi rakyat bukan hanya atas nama rakyat. Dengan semangat 9 Desember 2009 semoga bangsa kita akan terbebas dari korupsi untuk masa akan datang. Semoga

From → opini

4 Komentar
  1. Korupsi pada saat sekarang sudah seperti wabah yang menyerang hampir seluruh negara. Suatu hal yang sangat memprihatinkan. Tidak salah rasanya, ketika badan dunia menetapkan hari anti korupsi sedunia.
    Mudah-mudahan kita bisa memaknainya lebih dari sekedar seremonial yang hanya berakhir pada hari itu. Kampanye anti korupsi harus selalu kita tanamkan dan gelorakan sepanjang masa, dengan dimulai dari diri sendiri tentunya.
    Cara Membuat Blog

  2. POLA ENERGI NEGATIVITAS UNTUK PARA KORUPTOR
    December 9th, 2009

    UNTUK MEMPERINGATI HARI ANTI KORUPSI SEDUNIA SAYA AKAN MENULISKAN DOA YANG BERISI POLA ENERGI NEGATIVITAS UNTUK PARA KORUPTOR DI SELURUH DUNIA PADA UMUMNYA DAN DI INDONESIA PADA UMUMNYA :

    (BAGI ANDA YANG SETUJU DAN TERTARIK BISA MENYEBARLUASKAN KEPADA YANG LAIN AGAR DOA INI SEMAKIN KUAT DAN MUSTAJABAH)

    (kita tujukan terutama bagi para koruptor yang merasa dirinya aman karena lolos dari pemeriksaan/penyidikan aparat penegak hukum dan merupakan ancaman/peringatan bagi para calon koruptor agar tidak coba-coba melakukan kkn)

    (saya niatkan untuk kebaikan dalam menghadapi musuh kita bersama yaitu praktek kkn yang sulit dibendung dan dibersihkan)

    “YA TUHAN, ENGKAU ADALAH RAJA YANG MAHA KUASA LAGI MAHA MEMAKSA, MEMPUNYAI KEKUATAN DAN MEMPUNYAI SIKSAAN YANG AMAT SANGAT. YA TUHAN, KAMI MENGADUKAN PADA-MU YANG ENGKAU LEBIH MENGETAHUINYA DARIPADA AKU, PARA HAMBAMU/PARA KORUPTOR YANG SENGAJA ATAUPUN TIDAK SENGAJA TELAH MEMBUAT KAMI RAKYAT KECIL INI SEMAKIN MENDERITA MAKA BERILAH HUKUMAN KEPADA MEREKA DENGAN SEGERA DI DUNIA INI JUGA AGAR KAMI TERBEBAS DARI KEZALIMAN MEREKA, HUKUMLAH MEREKA DENGAN KEADILAN-MU, KAMI TELAH MEMUSUHINYA DI HADAPAN-MU DAN KAMI BERSERAH DIRI PADA-MU DALAM MENGHAPUS KEGELAPAN KAMI DARI MEREKA. DIATAS KEKUASAAN MU LAH TURUN MARABAHAYA YANG TIDAK MAMPU MENOLAKNYA PARA AHLI LANGIT DAN PENDUDUK BUMI, SEHINGGA DIKETAHUILAH KADAR KENIKMATAN MU DAN AKIBAT MU. TANCAPKANLAH KEPADA MEREKA SEBAGAIMANA MENANCAPNYA BATU DIATAS KEPALA PASUKAN BERGAJAH. HACURKANLAH, BINASAKANLAH DAN GERTAKLAH LALU AMBILLAH MEREKA. MAKA ALLOH MENGAMBIL TINDAKAN KEPADA MEREKA KARENA DOSA-DOSA MEREKA, SEHINGGA TIDAK ADA SEORANGPUN YANG MAMPU MELINDUNGINYA, AMIN.

    DI DALAM DZAT YANG MAHA PENGASIH DAN MAHA PENYAYANG KAMI BERLINDUNG DENGAN ASMA YANG MAHA MULIA DARI KESALAHAN,

    WAHAI DZAT YANG MAHA MENGALAHKAN, MAHA ADIL, YANG MENGAKHIRKAN, YANG MEMATIKAN, YANG MEMBERI PEMBALASAN, YANG MENYIKSA DENGAN ADZAB YANG PEDIH, YANG MERENDAHKAN, YANG MENGHINAKAN, YANG MEMBERI BAHAYA, KABULKAN LAH PERMOHONAN KAMI, YA HUW ALLOH,,

    BISMILLAH, SHOLLALLOHU ‘ALAIHI WA SALLAM,

    CIPTO ROSO SABDO ALLOH SABDO TUNGGAL KAWULO NINGALI GUSTI KAWULO KAWULO NYUWUN POLA ENERGI NEGATIVITAS KAGEM PORO KORUPTOR TEN SAKABEHING DONYA KHUSUSIPUN TEN INDONESIA, YA HUW ALLOH 3 KALI, INNAMA AMRUHU IDZA ARODZA SYAIAN AN YAQUULA LAHUU KUN FAYAKUUN 3 KALI, ALLOHU SYAHIDI ALLOHU HADIRI ALLOHU MUTH THOLI’U ‘ALAYYA 3 KALI, AMIN,,

  3. Alhamdulillah, semua aksi-aksi berjalan sukses walaupun memakan korban jiwa… namun kita tetap semangat ingin memberantas korupsi… semoga koruptor sadar dan taubat, demikian juga para pejabat.

  4. Sekarang sudah tanggal 9. Kini, kita tunggu bagaimana hasil gerakan antikorupsi ini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: