Skip to content

FACEBOOK AKHIRNYA RESMIKAN ATURAN BARU

10 Desember 2009

Facebook akhirnya meresmikan aturan terbaru mereka seputar kontrol masalah privasi yang telah banyak menuai protes selama beberapa bulan terakhir.

Sebelum meresmikan aturan baru ini, pekan lalu, Mark Zuckerberg, pendiri Facebook mengirimkan surat terbuka pada seluruh 350 juta penggunanya. Ketika itu ia menjanjikan bahwa akan ada perubahan di Facebook.

Intinya, pilihan-pilihan baru yang disediakan akan memungkinkan pengguna mengustomisasi setiap status update ataupun apapun yang mereka post dan upload. Misalnya oleh konten tersebut bisa dilihat dan lain-lain.

“Facebook melakukan transformasi terhadap kemampuan dunia untuk mengontrol informasi secara online dengan mendorong lebih dari 350 juta orang untuk melakukan personalisasi siapa yang bisa melihat setiap konten apapun yang mereka pasang,” kata Elliot Scharge, Vice President of Communications, Public Policy and Marketing Facebook pada keterangan resminya, 10 Desember 2009.

Scharge menyebutkan, pihaknya mendesain Facebook agar orang bisa mengontrol informasi apa yang ingin bagikan pada siapa. “Itu alasan kami mengapa layanan kami menarik perhatian berbagai kelompok pengguna dari seluruh dunia,” kata Scharge. “Pengumuman yang kami lakukan hari ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan pengguna,” ucapnya

Adapun perubahan yang paling signifikan yang dilakukan Facebook adalah opsi privacy yang kini tersedia untuk seluruh pengguna setiap kali mereka melakukan update status atau upload foto. Opsi yang ada kini memungkinkan pengguna mengubah konten tersebut apakah dapat dilihat oleh hanya teman, teman dari teman, semua orang, atau kustomisasi sendiri.

Fitur baru lainnya yang disediakan adalah kemampuan untuk membuat daftar teman dan mengelompokkan teman-teman berdasarkan apa yang ingin pengguna bagikan dengan mereka.

Opsi ini memungkinkan pengguna untuk berbagi foto hanya dengan keluarganya, atau membuat opini yang bisa dibaca oleh semua orang. Terakhir, Facebook juga menghapuskan regional network, fitur yang sudah usang untuk sebuah situs dengan 350 juta pengguna.

Sumber: yahoo.com

From → Info

5 Komentar
  1. akkhhhhhhhhh facebooker juga, pak????? waduh, saya kok jadi tampak kuper tiap menjelajahi blog teman2. facebook di mana2😦

  2. Maaf pak tadi pagi sebenarnya link bapak sudah saya tulis tapi lupa belum saya save, tapi sekarang sudah saya pasang dengan benar pak.

    Oiya maaf pak sepertinya bapak salah nulis link blog saya. Blog saya bukan http://annangmustAfa.com tapi http://www.annangmustofa.com, jadi pake O bukan pake A.🙂 Minta tolong sekalian deskripsinya “Indahnya berbagi” bukan “Senangnya berbagi”.

    Maaf ngrepotin nih pak harus ngedit lagi, terimakasih sebelumnya🙂

  3. Setuju pak, bertular ilmu dan informasi yang baik sama juga da’wah (mengajak-ajak), dan da’wah hukumnya wajib, walaupun belum berani langsung berda’wah untuk urusan agama karena merasa keterbatasan ilmu, setidaknya tidak menyembunyikan ilmu yang kita punyai.

    Oiya pak untuk mempererat silaturahmi mari kita bertukar link, link bapak sudah saya pasang di blog saya, ditunggu ngelink baliknya ya pak…🙂
    Terimakasih..

  4. Lebih banyak yang ngepos lebih baik untuk informasi buat kita semua. Salam kenal kembali…

  5. Kebetulan banget pak saya juga barusan posting info tentang perubahan dan aturan di facebook.
    Btw salam kenal pak…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: