Skip to content

IBU PRITA, SENGSARA MEMBAWA NIKMAT

20 Desember 2009

Saat ini siapa yang tidak kenal dengan IBU PRITA MULYASARI, sang pencari keadilan di negeri tercinta Indonesia. Sejak kasus beredarnya e_mail yang memuat keluhan atas pelayanan RS OMNI, namanya terus di sebut pada setiap kesempatan baik oleh kalangan orang awam maupun para elite. Terutama para blogger yang sangat serius mendukungnya untuk mendapatkan keadilan walaupun akhirnya ia harus membayar denda ke RS OMNI mencapai ratusan juta, dan tutntutan ini dicabut kembali. Untuk mendapatkan uang maka masyarakat bahu membahu mengumpulkan uang berupa KOIN, simbul keadilan bagi si miskin, saat ini sudah mencapai 600 juta lebih. Dan malam ini juga diadakan konser keadilan, konser pengumpulan koin buat Ibu Prita.

Menilik kepada kejadian ini saya teringat satu kalimat bahwa dibalik kesengsaraan akan ada nikmat, yang penting kita harus sabar dan tawakkal kepada Allah swt. Bila kita berusaha dengan sungguh-sungguh dan terus berdoa maka Allah pasti membuka jalan kemudahan atas segala urusan yang membelenggu. Demikian dengan Ibu Prita bahwa ia akan kesulitan mendapatkan uang sebanyak itu untuk membayar denda, tapi siapa sangka dan ia pun tidak pernah menyuruh orang lain mencarikan uang. Maka Allah swt membuka jalan dengan menggerakkan orang-orang agar mengumpulkan koin buatnya. Tadi pagi juga baru saja dianugerahi Pedang Keadilan oleh LSM Lumbung Informasi Rakyat (LIRa) kepadanya karena ia dianggap terinpsirasi bagi kaum perempuan untuk mencari keadilan.

Masih banyak kejadian yang Allah swt membukakan jalan bagi setiap manusia, misalnya mendapatkan hadiah rumah, bantuan seseorang yang tidak pernah ia bayangkan, mendapatkan hadiah naik haji, hadiah mobil dan lain sebagainya. Ini semua menunjukkan bahwa manusia hanya berusaha dan berdoa, semua kita serahkan kepada Allah swt. Kita jangan berputus asa atas semua kejadian yang menimpa tetapi harus selalu kita cermati dengan mengambil hikmah, dengan demikian akan terbuka jalan bagi kita untuk selalu dekat denganNya. Barang siapa ia dekat sehasta denganKu maka aku akan lebih dekat dari itu kepadanya, ini tamsilan Allah swt kepada kita.

Semoga kita semua dapat belajar dari pengalaman Ibu Prita untuk membuat lebih dekat kepada Allah swt sehingga Ia melempangkan segala urusan dalam kehidupan ini.

From → opini

5 Komentar
  1. @Bernardia Vitri: semoga saja keadilan dapat menghampirinya dan bagi rakyat kecil lainnya.
    @Barajakom: Mudah-mudahan bisa keren seperti blog anda… hehehe
    @Citromduro: angin segar selalu menghembus bila saudaraku datang mengunjungiku

  2. memang dibalik kesengsaraan akan ada hikmah yang dapat kita jadikan pelajaran

    salam dari pamekasan madura

  3. citromduro permalink

    kunjungan malam menjenguk saudara melalui perantaraan angin

    sengsara membawa nikmat seperti film yang pernah saya lihat dulu

    salam

  4. wah blognya keren ya, berkunjung ke blog sekeren ini bisa membuat aku ikutan keren, aku numpang keren ya sob, makasi…

  5. semoga dengan pedang keadilan, keadilan dapat ditegakkan bagi ibu prita!!! caio PRITA!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: