Skip to content

KEDOKTERAN UNSYIAH BERNUANSA SYARIAH

22 Desember 2009

Universitas Syiah Kuala letaknya di kawasan kopelma Darussalam, Banda Aceh, Aceh-Indonesia, merupakan kampus negeri pertama di Aceh. Kampus ini sudah banyak meluluskan para sarjana dari Diploma D1 sampai Srata S2. Para lulusan sudah banyak pula yang berhasil baik sebagai pegawai negeri maupun wiraswasta tapi masih banyak pula yang menjadi pengangguran. Kampus ini sangat aktif dengan berbagai aktifitas yang dilakukan oleh para mahasiswanya.

Saya beberapa hari ini sering mondar mandir di kawasan kampus, tepatnya di Fakultas Kedokteran (FK). Ketika pertama kali ke FK, saya biasa-biasa saja tanpa melihat ada keanehan, seperti kawasan kampus lainnya. Namun ketika saya sadar bahwa ada sesuatu yang terjadi di fakultas ini di mana semua mahasiswi wajib mengenakan pakaian muslimah dan mahasiswa memakai celana panjang terbuat dari kain bukan jenis jean. Ini sungguh luar biasa karena kebanyakan kampus berpakaian bebas.
Di sini aktifitas keislamannya kuat, kajian tentang Islam dan penerapannya benar-benar dilaksanakan oleh segenap civitas academicanya sehingga memberikan suasana damai dan nyaman. Dan tentu sangat sesuai dengan kondisi Aceh saat ini yang menjalankan Syariat Islam.
Semoga hal serupa dapat diterapkan pada fakultas lainnya di kawasan kampus Unsyiah dan juga kampus-kampus di Aceh secara keseluruhan. Karena mahasiswa juga sebagai anutan masyarakat sehingga bila para mahasiswa bertindak benar maka masyarakat akan mengikutinya demikian sebaliknya. Semoga

From → opini

2 Komentar
  1. day permalink

    hem emang sih..tapi kok kamar mandi Fk nya ga ada airnya ya??kedokteran hewannya juga berantakan tuh…

    hem…beberapa temen2 saya pada kcewa tuh

  2. halo mau ajakin tukeran link…link u dah gw pasang di http://1video-sulap.blogspot.com pasang link gw juga ya

    link : http://1video-sulap.blogspot.com
    nama : video sulap

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: