Skip to content

HARAPAN DI 2010 M

1 Januari 2010

Baru beberapa saat lalu kita memasuki awal tahun baru Masehi 2010 yang dimeriahkan gegap gempita di seluruh dunia termasuk Indonesia. Mungkin tidak ada belahan bumi yang melewatkan malam tahun baru ini, semua larut dalam keheningan dan kegembiraan. Bila yang sadar maka ia akan tafakur untuk introspeksi diri agar di tahun mendatang akan lebih baik bila ia memang baik dan akan bertaubat bila selama ini melakukan hal-hal yang melampaui batas. Demikian sebaliknya bagi orang-orang yang tidak sadar maka ia akan larut dalam kegembiraan semata karena ia menganggap hidup adalah kesenangan.

Sesungguhnya manusia diciptakan bukan untuk bersenang-senang di dunia ini tetapi jembatan untuk menuju kesenangan abadi. Kita dituntut untuk beribadah kepada Allah swt sebagaimana firmanNya: “tidak Kuciptakan Jin dan Manusia kecuali untuk menyembah Ku…”. Tentu ini tujuan pokok yang harus kita emban agar sejahtera dunia dan akhirat. Ibadah dalam artian luas yaitu apa yang kita lakukan adalah ibadah, selain ibadah dalam bentuk shalat.

Seharusnya bagi umat Islam mengedepankan kehidupan yang berdasarkan syariat Islam, jangan berdasarkan syariat yang lain. Kita harus selalu menjungjung tinggi norma dan aturan Islam sehingga kehidupan akan lebih baik. Namun kenyataannya kita takut dengan aturan Islam bahkan cenderung melawan aturan Allah swt dengan berbagai alasan seperti melanggar HAM, tidak adil dan lain sebagainya yang merupakan kesuksesan yang diembuskan oleh missioneris dalam rangka pendangkalan aqidah. Mereka membius umat Islam agar sesat, ibadah dijadikan ritual sebagaimana agama mereka. Ibadah hanya hubungan manusia dengan Tuhannya, selesai. Tidak ada sangkut paut dengan alam kehidupan. Sungguh disayangkan!

Umat Islam akhir zaman akan menjadi bagai buih dilautan, kita menang dengan kuantitas tapi kalah kualitas. Dan kenyataannya memang demikian, apa pun yang mereka tampilkan maka umat Islam mengklaim bahwa itu benar, lupa kepada dasar pegangan Al-Quran dan Hadis. Mereka sangat pinter mengotak-atik alam pikiran manuia, barang siapa yang dangkal aqidahnya maka akan mengikuti mereka.

Di tahun 2010 ini marilah kita bangkit untuk menanamkan kembali aqidah yang kuat terutama kepada isteri, anak-anak kita agar mereka terbelenggu dengan doktrin yang benar sehingga tidak mudah goyah bila ada terpaan angin walau badai sekalipun. Bila semua keluarga kuat akan aqidah maka dunia Islam akan kembali kuat dan mampu bersaing di dunia Internasional, mampu menguasai dunia seperti zaman dahulu. Islam dulu kuat karena imannya kuat, ibadahnya kuat, ukhuwah kuat, kehidupan dilakoni sesuai syariat Islam dalam segala bidang. Semoga kita dapat kembali kepada kekuatan sehingga Allah swt melimpahkan rahmatNya kepada kita semua. amin

From → opini

Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: