Skip to content

AKU BERUBAH DI TAHUN 2010

3 Januari 2010

Tahun 2010 merupakan tahun yang membuatku jadi banyak berubah. Perubahan yang sangat signifikan adalah aku berhenti merokok, alasannya aku kecapean mengisap dan setiap hari aku bisa menghabiskan tiga bungkus rokok dengan merek Sampurna Mild 16 batang. Hitung-hitung 16×3 sama dengan 48 batang, harga per bungkus 10 ribu rupiah, jadi rp 30 ribu rupiah. Ini memang secara tidak langsung aku sudah membayar pajak kepada pemerintah sebesar 35 persen dari 30 ribu, yaitu rp 10.000 untuk per harinya.

Aku sudah merokok selama 14 tahun, maka uang yang sudah kuhabiskan untuk mengkonsumsi rokok 14 x 360 hari = 5040 hari x 30.000 = 151.200.000 rupiah. Sungguh angka yang sangat fantastis, dan pajak yang sudah ku bayar ke pemerintah sebesar lebih kurang 50 jt rupiah. Bila ini aku jadikan tabungan maka sudah mampu aku membeli satu mobil Avanza…. Hahahaha. Namun semua ini hanya sia-sia belaka, yang aku dapatkan cuma kesenangan sesaat. Dan alhamdulillah aku masih sehat-sehat saja walaupun sudah mengkonsumsi rokok selama 14 tahun. Aku sudah cek semua ke dokter dan hasilnya sangat luar biasa, semua masih normal. Ini mungkin aku tidak menikmati rokok secara nikmat yang pada kebanyakan orang lain merokok. Atau karena aku tidak pernah campur dengan “bakong Aceh” biar lebih nikmat…, kan biasanya banyak yang mencampur dengan bakong aceh untuk mendapatkan nilai lebih dari merokok.

Semoga perubahan ini dapat memberikan aku sesuatu yang lebih bermanfaat dari pada mengkonsumsi rokok. Dan perubahan lain bahwa template blogku sekarang jadi Andreas04 karena template lama sudah berumur hampir 1 tahun, jadi untuk menyambut tahun baru aku ganti biar lebih fress sedikit. Sebagai bagian dari perubahan. Kemungkinan perubahan selanjutnya aku akan mempunya sebuah web, namun sekarang aku bingung untuk membeli domain dan hosting yang terpercaya tetapi dengan biaya sesuai dengan kocekku… Kalau beli di wordpress aku tidak punya paypal, gimana caranya ya? Siapa yang tahu kasih komentar ya, mungkin suatu solusi bagiku…

Sekian dulu sebagai wejangan untuk mengingatkanku pada perubahan-perubahan masa akan datang… semoga!

From → opini

9 Komentar
  1. Lina erviana permalink

    aku salut banget ma u padahal u lumayan lama menekuni hoby u tpi u bisa menghilangkan hoby u tuh sungguh perubahan yang luar biasa

    sukses selalu freind…………

  2. veniadilah permalink

    aku salut ma u moga u sukses slalu bro………….
    NO SMOKING BOY

  3. veniadilah permalink

    NO SMOKING,q salut u

  4. Insya Allah… semoga akan abadi…🙂

  5. Selamat ya pak … semoga tetap begitu dan tahan terhadap godaan untuk menghisap rokok kembali … Rokok kan memang banyak banget mudharatnya … jadi ada sebagian ulama yang cenderung mengharamkannya …😀

  6. Salam hangat kembali… yach…. satu warna baju tp yg pake beda kan?… heheheheh

  7. buraqmanari permalink

    Salam hangat bang boy, Saya salut karna abangda bisa berhenti merokok, saya mah belum bisa2 lagi, dan ketika masuk ke blog ab rasanya seperti diblog sendiri, template kita sama,…🙂
    Semoga ab bisa bertahan dari keinginan utk merokok lagi, pasti bisa bang,….

  8. Yach… sudah sekian lama aku membayar pajak dan membiayai hidupnya, maka saatnya mereka harus membayar aku kembali… hahaha

  9. wahhhh pabrik rokok kehilangan user potensial🙂

Tinggalkan Balasan

