Skip to content

SI “CROWN” YANG BERMASALAH

5 Januari 2010

Pengadaan mobil untuk para pejabat kabinet SBY jilid II menuai banyak masalah terutama bagi mereka yang kontra dengan kebijakan tersebut. Namun semua sudah berlalu dan tidak mungkin direlokasi kembali, mobil semuanya sudah di pakai oleh para pejabat, bak kata pepatah nasi sudah jadi bubur.

Pengadaan mobil baru untuk pejabat negara ini menggantikan mobil lama yang sudah berumur lima tahun menemani para pejabat dalam rangka meningkatkan kinerja pejabat, dari toyota camry menjadi toyota crown saloon yang harganya mencapai 1,3 M atau 1:2,5. Proyek ini memang sudah dianggarkan oleh DPR lama dan sudah disetujui. Akibatnya bagi pejabat baru tinggal mewujudkan saja, namun menuai banyak masalah.
Kebanyakan kontra dengan kebijakan ini karena dianggap pejabat terlalu bermewahan dalam kondisi ekonomi yang tidak menentu atau kritis. Seharusnya pemerintah lebih memperhatikan rakyat, bukan memberikan pejabat dengan kemewahan, pejabat kan sudah banyak subsidi lainnya yang mereka terima kata Laode. Jadi pejabat negara bukan suatu jalan untuk bermewahan dengan uang negara, tetapi sebagai amal bakti buat negara dalam rangka mensejahterakan rakyat, walaupun fasilitas yang diterima alakadarnya, seperti para guru di banyak sekolah dengan pengabdian mencerdaskan bangsa, namun gaji tidak jelas apalagi fasilitas yang ia terima.
Ada pejabat yang mengembalikan mobil mewah ini yaitu Laode dari DPD dengan alasan tidak layak ia menggunakannya, mungkin akan disusul oleh anggota lainnya. Ini sebenarnya tindakan yang sangat tepat untuk menunjukkan bahwa pengabdian kepada rakyat bukan dengan mobil mewah melainkan dengan niat baik dan kerja keras.
Semoga pejabat negara sadar akan tugas dan kewajiban sesuai dengan sumpah dan janji kepada bangsa dan rakyat waktu pelantikan. Seluruh Indonesia rakyat tahu dan mendengar apa yang diucapkan oleh pejabat, makanya buktikan lah agar rakyat senang dan sesuai pilihan. Karena bila salah pilih kita harus menunggu lima tahun ke depan untuk memilih pejabat lainnya, bila ini terus berlangsung maka Indonesia tidak akan maju alias jalan di tempat, yang banyak hanya muncul koruptor-koruptor baru.

From → opini

4 Komentar
  1. Sungguh memalukan memang, kepekaan sosial yang kayanya sudah luntur karena ego dan mikirin perut masing-masing…
    miris kita melihatnya…

    btw belum jadi pesan hosting ya pak…

    Oiya http://www.absolute-download.com adalah blog saya yang lainnya. Minta tolong tukaran link lagi ya pak…
    Link bapak sudah saya pasang di blog saya yang ini pak, ditunggu ngelink baliknya ya… terimakasih😉

  2. buraqmanari permalink

    andai para pejabat itu betul2 merakyat, dikasih datsun pun pasti bersedia,…

  3. salam hangat selalu dari pamekasan madura

  4. citromduro permalink

    kalau ada 100 unit saja bisa beli cendol buat orang berapa kampung itu mas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: