Skip to content

600 ULAMA ASIA TENGGARA BAHAS PENERAPAN SYARIAT ISLAM

11 Januari 2010

Sebanyak 600 oarang Ulama se Asia Tenggara akan ke Meulaboh Kabupaten Aceh Barat. Mereka akan menggelar Musyawarah (muzakarah) membahas penerapan Syariat Islam di Bumi Teuku Umar dan Aceh pada umumnya. Mereka akan membahas sejumlah persoalan agama dan kejayaan Islam pada masa Sulthan Iskandar Muda, yang begitu sukses.

Pertemuan ini akan melibatkan para ahli agama, pakar, serta cendekiawan yang berasal dari negara Asia Tenggara, akan dipusatkan di Mesjid Agung Baitul Makmur, Suneubok, Kota Meulaboh, Aceh Barat Selama 3 (tiga) hari. Di harapkan dengan hasil musyawarah ini, mampu membangkitkan kembali semangat dan penerapan Syariat Islam di Serambi Mekkah termasuk Asia Tenggara. Menurut rencana acara Muzakarah akan berlangsung pada bulan Maret 2010.
Menurut Bupati Aceh Barat, Ramli, untuk menyiapkan kegiatan pihaknya dalam beberapa hari mendatang akan menerima tamu dari Ulama Malaysia guna membicarakan pertemuan tersebut, bahkan semua persiapan telah dirampungkan untuk menerima dan menyambut ratusan Ualaa yang diperkirakan sejumlah 600 orang.
Adapun Ulama yang akan hadir itu nantinya berasal dari negara Brunei Darussalam, Malaysia, Philipina, Thailand, Vietnam, Kamboja, Laos, Singapura, serta perwakilan ulama dari dalam negeri termasuk unsur pemerintahan Indonesia di Jakarta. Ia berharap dalam pertemuan ini akan melahirkan sejumlah rekomendasi pelaksanaan syariat Islam serta solusi terbaik terhadap persoalan agama yang kini sedang terjadi. Mudah-mudahan dalam kegiatan ini akan membawa sejumlah hal positif khusunya demi kejayaan Islam. Semoga

From → agama

5 Komentar
  1. Alan permalink

    Mohon hasil rapatnya juga di tulis dihalaman ini y,,, terimakasih

  2. insya Allh Aamiin

  3. spam lagi kang baddrud
    maaf ada apa gerangan sampai spam terus

  4. sudah lama tidak datang kesini ternyata komenku terhadang oleh Mr askismet
    selamat malam kang baddruddin

  5. datang mengunjungi shobat tengah malam setelah cukup lama tidak bekunjung

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: