Skip to content

2015 Aceh Harus Bebas Narkoba

13 Januari 2010

Narkoba merupakan jenis obat-obatan yang dapat menimbulkan gajala tertentu bila dikonsumsi terutama menimbulkan fly dan hilang rasa sakit. Aceh diklaim sebagai gembong terbesar juga, khususnya ganja. Memang tanah Aceh sangat cocok untuk jenis tumbuhan ini dan memberikan kualitas terbaik buat Asia Tenggara. Jenis lainnya dipasok dari luar Aceh seperti Shabu-shabu dan amvitamin. Untuk ini pemerintah Aceh mencanangkan bahwa sampai tahun 2015 sudah dapat membebaskan diri dari belenggu NAZA.

Hal ini disampaikan oleh wakil gubernur Aceh, Muhammad Nazar dalam kunjungannya ke desa Cot Geulumpang Baroh, Kec. Jeunib dan desa Kulu Kuta, Bireun dalam rangka pencanangan dan pengukuhan Kelompok Informasi Gampong (KIG) Bebas Narkoba dan Bersih dari peredaran gelap narkoba.
Narkoba sudah menjadi kejahatan trend nasional. Ia berharap agar masyarakat Aceh membenci Narkoba yang kini makin menunjukkan peningkatan yang luar biasa. Bahkan narkoba sudah merambah anak-anak Sekolah Dasar (SD) hingga Perguruan Tinggi dan pemuda gampong.
Narkoba takkan sukses diberantas hanya oleh Pemerintah bersama Polri dan TNI. Namun yang sangat penting adalah peran masyarakat terutama orang tua, dan yang maha penting yaitu pengguna memberikan ruang dan aksinya untuk meninggalkan narkoba. Ini merupakan kunci utama suksesnya pemberantasan narkoba.
Dengan adanya KIG maka diharapkan masyarakat Aceh dapat memberikan informasi kepada aparat berwajib untuk ditindaklanjuti. Dan kedepannya, di sekolah akan diterapkan kurikulum tentang narkoba sehingga anak-anak sekolah mengetahui bahaya mengkonsumsi narkoba. Semoga sukses

From → opini

11 Komentar
  1. 5 tahun masih lama,harusnya 2011 Aceh sbg serambi mekkah harus bebas dari narkoba

  2. buraqmanari permalink

    Saya bersyukur atas tinakan pemerintah aceh yang telah menggalakkan pemberantasan Narkoba di bumi serambi mekkah ini, Bakoeng aceh ka jit gadoh di bumo geutanyoe,… sebab aceh terkenal dengan ganja, sudah seharusnya semua itu hilang dan aceh punya trade mark yang lebih baik,…

  3. Semoga bukan hanya Aceh saja, melainkan Indonesia juga,sehingga generasi penerus bangsa ini menjadi generasi yang lebih bermatabat, salam dari pernikahan adat Indonesia.

  4. citromduro permalink

    mengunjugi sobat dipagi hari selamat beraktifitas dan sukses selalu
    salam dari pamekasan madura

  5. citromduro permalink

    kita semua harus bebas narkoba jangan tunggu lagi mulai dari sekarang

  6. mudah2an nantinya nggak cuma aceh saja yang bebas narkoba…
    propinsi yang lain juga bisa terbebas dari narkoba .. ya tho mas??

  7. bantai perusak moral,sampai akar tunjangnya….

  8. narkoba perusak generasi muda,tapi mohon aparat juga bebas dari narkoba.

  9. wah kalo saya sih maunya secepetnya, karena kan aceh islami banget cape ngedenger berita diaman disana sering ditemukan ladang ganja yang harama hukumnya bila dikonsumsi…..brantas narkoba!!!!!
    salam hangat pak

  10. Salam kenal kembali.
    Tau saja lah, Aceh kan kronis untuk masalah narkoba… sehingga pemerintah membutuhkan waktu lama membebaskanya….

  11. KOq lama bgt bang,…ga bisa dipercepat lagi…heheheh

    salam kenal bang..kunbjungan pertama neh

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: