Skip to content

DEMO 100 HARI PEMERINTAHAN SBY-BUDI

28 Januari 2010

Sudah menjadi acuan bagi setiap negara dalam rangka pergantian pemimpinnya bahwa kerja mereka diagendakan dalam 100 hari sebagai ujicoba kelayakan untuk mengukur kinerja, sukses atau tidak, sehingga mereka mampu bekerja untuk masa selanjutnya sampai 5 tahun ke depan. Masyarakat akan menilai pemimpinnya tentang apa saja yang telah dilakukan dalam rangka mensejahterakan rakyatnya.

Demikian negara kita Indonesia pada beberapa waktu lalu telah mengangkat Presiden dan wakil Presiden, SBY-BUDIONO yang terpilih secara demokrasi dalam Pemilu 2009. Ini merupakan kali ke dua bagi SBY untuk memimpin banga. Dalam periode awal SBY-JK (5 tahun) menunjukkan kesuksesan yang sangat signifikan walaupun banyak yang belum memberikan hasil maksimal terutama menyentuh rakyat kecil, namun secara global dinilai sukses.
Untuk periode ke II maka proses pembangunan yang dicanangkan dalam 100 hari di nilai kurang sukses. Banyak masalah yang timbul terutama kasus korupsi belum dapat diselesaikan bahkan terkesan berlarut-larut, masyarakat jadi antagonis untuk memberikan support kepada pemimpinnya, seperti kasus bank century. Presiden tidak berani mengambil tindakan tegas untuk proses penyelesaian yang cepat dan jelas siapa pelaku dan tersangka.
Hari ini masyarakat Indonesia melakukan demontrasi yang menyatakan bahwa kepemimpinan SBY-BUDIONO gagal. Semua unsur masyarakat yang terdiri atas beberapa lembaga swadaya mengkoordinir pengumpulan massa di beberapa titik seperti Istana Negara, KPK, beberapa kantor Menko, Bundaran HI, dan lainnya. Massa ditergetkan mencapai 15.000 orang lebih.
Semoga demo kali ini akan menjadi acuan bagi pemerintahan SBY-BUDIONO dalam memimpin bangsa Indonesia sampai tuntas dan mampu memperbaiki kinerja sesuai tuntutan masyarakat dan UUD 1945, memihak rakyat kecil dan anti korupsi, walaupun yang mendorong SBY-BUDIONO menjadi presiden adalah para …?
Semoga

From → Tak Berkategori

12 Komentar
  1. sob tukeran link donk ,,, link sudah tertanam di web ane silahkan di cek dan di tunggu umpan baliknya

  2. saya sebenarnya tidak suka demo, dan saya salut terhadap para mahasiswa yang melakukan demo. ini sebagai bukti bahwa mahasiswa masih peduli terhadap rakyat.

  3. semoga kasus century cepat terselesaikan

  4. Kita support dulu pemerintah kita. jangan baru 100hari dah dikritik..masak 5tahun pemerintahan representasi cuma 100 hari. gak cuma SBY budi yang susah, presiden manapun juga ga mungkin bisa menyelesaikan permasalahan yang komplek gini cuman dalam kurun waktu 100 hari. apa lagi DPR nya mulai tidak kooperatif dan selalu mengoposisi setiap kebijakan pemerintah. jeleknya politik bales dendam ya kayak gini….

    salam kenal dari kedai opini. mampir ke blog kami

  5. hary permalink

    no coment

  6. sya bingung, sby tuh dia mank org yang benar atau tidak sih???

    bingung sma pemerintah skarank juga.

  7. syukurlah demonya aman-aman saja. tidak ada kerusuhan yang berarti.

  8. citromduro permalink

    selamat berhari minggu dan berlibur

    salam dari pamekasan madura

  9. demo rupanya seperti hal yang rutin dilakukan atas setiap kejadian

    dikit-dikit demo

  10. demo terus di jakarta bang…riweuh…mau kemana2 macet…

  11. mudah2an dengan adanya demo ini membuat kinerja pemerintah menjadi lebih baik….
    Lifestyle Inspiration

  12. buraqmanari permalink

    mudah2an ada perombakan signifikan di KIB jilid II setelah aksi Demo Rakyat ni berlangsung, tapi dengar2 pak SBY kabur yak….???

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: