Skip to content

PASUKAN KUNING WALIKOTA BANDA ACEH

9 Maret 2010

Tumben aku tadi pagi cepat mangkal di kawasan depan mesjid Raya Baiturrahman Banda Aceh sambil menunggu teman yang kebetulan lagi kerja di salah satu perusahaan telekomunikasi, kami lembur sejak malam sampe pagi. Saat itu jam menunjukkan pukul 06 WIB pagi, jalan-jalan masih sepi, hanya sebagian orang dengan kenderaan lalu lalang. Dari kejauhan aku kaget ketika melihat ada orang-orang ngumpul dan mobil bak terbuka. Setelah aku perhatikan dengan serius, ternyata pasukan kuning turun dari mobil (dari dinas kebersihan). Aku bergumam, jam gini mereka sudah mulai kerja?

Memang sungguh luar biasa, mereka selesai salat subuh sudah langsung bekerja untuk membersihkan sampah-sampah yang berserakan terutama pada jalan di seluruh kawasan kota Banda Aceh. Pada pagi harinya nampak sudah bersih dan indah sehingga pengguna jalan dan warga kota dapat menikmati kebersihan dan kenyamanan. Ini rutin mereka lakukan setiap hari dan nampaknya mereka diberi kapling sehingga jelas mana yang harus dibersihkan.
Tahun 2009 kota Banda Aceh mendapat piala Adipura (piala kebersihan), tentu ini berkat kerja keras mereka dan juga warga kota seluruhnya. Aku tak tahu berapa mereka di gaji per bulannya, kabar burung mengatakan bahwa gaji mereka kecil, bila benar sungguh keterlaluan juga rasanya mengingat jasa yang mereka berikan untuk sebuah kesuksesan.
Aku salut kepada mereka, bila mereka sehari saja tidak bekerja pasti sampah akan menggunung di kota Banda Aceh karena setiap hari masyarakat selalu memproduksi sampah.
Kita berharap semoga upah yang mereka terima setimpal dan dapat mencukupi kebutuhan hidup. Dan kepada semua pihak agar selalu menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan, buanglah sampah pada tempatnya.
Selamat berjuang para pasukan kuning untuk terus mempertahankan Adipura…🙂

From → opini

2 Komentar
  1. Ajungan jempol untuk pasukan kuning😀

  2. citromduro permalink

    selamat pagi shobat
    semoga senantiasa mendapat perlindunganNya

    salam dari pamekasan madura

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: