Skip to content

AKU BINGUNG, INDONESIA MAU KE MANA?

16 Maret 2010

Manusia diciptakan oleh Allah swt dengan tujuan untuk menyembah dan mengagungkanNya. Demikian juga alam dan makhluk lain semata-mata menyembah Allah swt dengan penuh taat dan tunduk, sehingga tujuan Allah swt dapat terwujud. Dalam kenyataan bahwa manusialah yang paling sedikit ingat dan benar-benar menyembah Allah. Kita dapat melihat dari 6 milyar lebih manusia, hanya seper enam yang beriman kepadaNya, mungkin seper sepuluh saja yang benar-benar taqwa. Ini disebabkan oleh peradaban dunia yang semakin maju, manusia sudah mampu mencampur aduk antara haq dan bathil, bahkan kita sering mendengar bahwa semua agama sama. Nauzubillah…

Kita kembali ke judul, Indonesia mau kemana? Sudah lama sekali aku berpikir dan sampai sekarang belum ada jawaban atas pertanyaan di atas. Kita tahu bahwa Indonesia di bangun berlandaskan Pancasila dan UUD-45 dengan basicnya demokrasi. Jadi negara Indonesia bukan negara agama tetapi mengakui agama bagi rakyatnya.
Bila kita membaca tujuan pembangunan yang ingin dicapai adalah kemakmuran rakyat. Negara tidak membedakan mana yang haq dan bathil, semua sama. Pajak pendapatan, pajak perusahaan, pajak babi, pajak tempat-tempat maksiat, dan lainnya adalah sama, semua jadi kekayaan negara untuk membangun. Saya lalu bertanya dalam hati apakah Allah swt ridha akan hal demikian bagi seorang muslim?
Indonesia bila ditimpa bencana selalu berdoa kepada Allah swt agar diberikan kelapangan dan mampu menahan setiap cobaan, sementara kita hidup bebas tanpa batas yang jelas.
Aku juga pernah bertanya kepada tengku-tengku di dekatku, tapi rasanya belum ada jawaban yang memuaskan tentang hal ini. Juga bacaan agama dan negara di Internet belum membuatku puas.
Tulisan ini hanya untuk mencari jawaban yang jelas dari pembaca, siapa tahu anda mampu menjawab dan dapat membuatku mengerti bernegara Indonesia, karena selama ini aku gamang saja akibat belum memperoleh jawaban yang jelas. Semoga aku mendapatkan jawaban nantinya…:)
Jadi jangan dianggap tujuanku menciptakan SARA, propaganda, dan lainnya untuk mengganggu stabilitas negara yang sangat kondusif… sekali lagi bukan. Tapi aku mencari jawaban sehingga aku puas menjadi anak bangsa dan negara Indonesia.

From → opini

Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: