Skip to content

KEPUASAN KERJA DENGAN TIM

24 April 2010

Dunia kerja merupakan satu wadah yang dapat memberikan kenikmatan khusus bagi siapa saja yang menikmati atas kerjaannya dan mendapatkan penghasilan untuk memenuhi kebutuhan hidup. Kerja dapat kita lakukan baik dengan bekerja sendiri (mandiri dan menciptakan lapangan kerja) atau bekerja pada orang lain (pribadi atau perseroan) dengan imbalan jasa tertentu. Hal ini sudah berlaku sepanjang masa sejak manusia ada dan kemungkinan tak akan berakhir sampai kiamat.

Saya merupakan salah seorang pekerja pada orang lain (outsourcing) dalam hal ini pada salah satu perusahaan telekomunikasi terkemuka di Indoensia, cabang Banda Aceh dan sudah berjalan untuk tahun ke tiga. Selama saya bekerja semua kawan-kawan outsourcing pada bagian saya semuanya asyik-asyik saja walaupun personilnya berganti akibat habis kontrak. Kami semua dalam bekerja dapat saling mengisi untuk menjalankan tugas yang diemban perusahaan dan hampir tidak ada masalah.

Namun belakangan ini kami berubah menjadi dua tim, per tim 4 personil. Dalam tim saya ini sekarang ada yang berlagak bos (sebanyak 2 orang) dan tidak bisa menghargai kawan se tim dan juga outsourcing bagian lain sehingga timbul polemik. Mereka selalu datang terlambat dan bermalas-malasan dengan berbagai alasan  sehingga bebannya terpaksa kami yang back-up, seharusnya mereka tahu diri dan sadar bahwa bekerja secara tim, bukan pribadi. Mereka bisa bersembunyi dengan karyawan, akan tetapi menjadi beban kawan lain yang selalu menghargai kerja dan perusahaan. Ini sudah berlangsung selama 3 bulan dan kami menunggu perubahan dari mereka, bila tidak berubah maka akan kami laporkan ke perusahaan pengguna dan penyedia jasa outsourcing, tempat mereka direkrut.

Pihak perusahaan pengguna secara issu mereka sudah tahu tetapi tidak ada tindakan, ini sebenarnya tidak bisa dibiarkan terlalu lama karena akan terimbas kepada kami, sampai saat ini kami sangat menghargai kerja dan profesi. Pihak pengguna juga jadi malas menggunakan mereka dan selalu kami yang disuruh sementara mereka bisa santai dan tidur-tidur, ini sungguh hal yang berat bagi kami yang seharusnya kerjaan berbagi rata kepada empat personil. Mereka boleh kesal sama karyawan atau perusahaan karena kurang perhatian dan lainnya, tetapi tidak boleh mengganggu kawan lain. Dan uneg-unegnya di sampaikan kepada pihak terkait sehingga tujuan akan tercapai atau berubah.

Seharusnya kita bekerja sebaik mungkin dan jangan membebankan kawan-kawan yang lain sehingga semua terasa nyaman dan puas dalam bekerja, bila tidak mampu maka tinggalkan kerjaan ini dan carikan tempat kerja serta kerjaan lain yang lebih kita sukai. Lebih baik bekerja dengan rajin dan ikhlas karena akan membuat kita lebih cinta kepada pekerjaan atau profesi. Mudah-mudahan kami mendoakan ada perubahan sehingga kesenangan dan kenyamanan akan tercipta kembali seperti dahulu.

By Kagura Hai

From → opini

6 Komentar
  1. dunia kerja memang harus begitu

  2. ginilah sob
    bagus itu
    thx

  3. Waalaikum salam…
    Memang demikian Pak keadaan dewasa ini…
    Semoga ke depan bisa berubah…:)

  4. Assalamu’alaikum,

    Bekerja merupakan ibadah, karena itu harus dilakukan dengan niat yang baik, ikhlas, amanah, dan profesional. Di mana-mana kita sering menemukan personel yang kurang bertanggung dengan tugasnya.

    Banyak pegawai tetap yang malas-malasan, sementara tugasnya dikerjakan oleh pegawai honorer. Padahal pegawai honorer ini imbalannya jauh lebih kecil, tapi karena posisinya belum “aman” , mereka terpaksa harus bekerja keras, mengerjakan pekerjaan orang lain.

    Semoga sukses Bang.
    Salam

  5. dan ayo berlomba dalam kebaikan….dengan cara ngeblog,,,

  6. mampir lagi ni mas…memang benar,,,,lebih nikmat hasil bersama dari pada hasil pribadi….bener-bener,,,,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: