Skip to content

AKU MALU KARENA DIA ISLAM

19 Mei 2010

Beberapa waktu lalu tepatnya minggu malam seorang wanita keturunan Arab atau Libanon memperoleh penghargaan sebagai Miss USA 2010 yang berlangsung di Planet Hollywood Resort n Casino, Las Vegas. Ia bernama Rima Fakih, 24 tahun, wanita muda dan cantik, pintar serta menarik walaupun sebelumnya tidak populer di kalangan orang-orang America. Ia menyisihkan begitu banyak lawannya dan tampil menawan sehingga mempengaruhi para juri untuk memilihnya.

Sejak terpilihnya Rima Fakih maka kehebohan dunia pun berubah sejenak karena hampir semua orang membicarakannya baik tentang mengapa terpilih, latar belakangnya dan harapan masa depannya. Dan aku ikut juga mengikuti berita-berita seputar kemenangannya ini.

Aku bangga dengan pelaksanaan kontes ini karena dapat memberikan ruang bagi para wanita untuk selalu tampil cantik yang tidak hanya penampilan di rumah tetapi dapat tampil di dunia Internasional. Mereka berlomba untuk selalu tampil cantik dan menawan serta mempunyai visi dan misi kecantikan walaupun berbeda setiap wanita. Inilah hakikat seorang wanita sesungguhnya dan kecantikan bagian rutinitas yang selalu mereka pelihara.

Namun di balik kebanggaanku terhadap kontes ini, bahwa pemenangnya beragama Islam, Rima Fakih keturunan Arab-Libanon, aku jadi malu. Karena dalam Islam tidak boleh menampakkan aurat kecuali muka dan kedua telapak tangan, akan tetapi dalam kontes kecantikan ini pesertanya harus mengenakan baju renang dan kabarnya penilaian tidak hanya penampilan semata melainkan pengukuran segala atribut bawaan wanita seperti panjang vagina, lebaranya, bentuk payudara, kelangsingan dan lain sebagainya. Bila ini benar, nauzubillah.

Seharusnya orang Islam tidak mengikuti kontes yang demikian karena sangat bertentangan dengan ajaran agamanya, biarkan orang non muslim saja yang mengikutinya sehingga nilai kecantikan yang ditampilkan dalam Islam dapat terpelihara bahwa wanita itu tampil cantik buat suaminya, bukan buat dipamerkan di depan publik. Dan para wanita juga harus menjaga kemaluannya, maksudnya menjaga harga diri dan martabatnya, jangan jadi wanita murahan atau berkonotasi merendahkan.

Aku bagian dari Islam dan hanya mampu malu ketika aku tahu bahwa Rima Fakih menjadi Miss USA, karena ia beragama Islam. Namun semua sudah berlalu, tidak ada yang dapat menghentikannya. Dan sekali lagi aku menghimbau bahwa sebaiknya wanita Islam tidak mengikuti kontes ini dan juga kontes lainnya bila bertentangan dengan dunia Islam. Semoga

Iklan

From → opini

3 Komentar
  1. ya gimana ya,,,,bingung gw mau komentar apa….yang jelas gak ada yang boleh mengklaim……sembarangan….

  2. Penganut Islam lebih dari 20% penduduk dunia… Bila semua umat muslim, menjadi teladan yang baik bagi umat lainnya, betapa damainya bumi ini…

  3. Sama saya juga jadi malu. lam kenal… 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: