Skip to content
Tags

, , ,

ATM BANK BNI

5 Juli 2010

Saya sudah lama tidak masuk ke ATM Bank BNI untuk melakukan aktivitas menyangkut bank, tapi baru kemarin dulu saya mampir lagi untuk mengambil sejumlah uang guna saya berikan pada teman (ngutangin), katanya sangat butuh uang bayar sewa rumah tahun ini.
Ada perubahan yang terjadi di mana saat saya menunggu uang keluar dari mesin ATM, tiba-tiba muncul jumlah saldo rekening sisa. Saya kaget tidak biasanya demikian dan saya juga nunggu struk keluar, ternyata tidak keluar. Saya berobsesi bahwa mungkin ATM lagi kehabisan kertas. Ini kejadian di ATM BNI Rumah Sakit Zainal Abidin, Banda Aceh.
Malam harinya saya coba di ATM Kampus Darussalam, ternyata demikian juga. Saya langsung mikir ni bahwa Bank BNI sudah mengganti sistemnya, jadi sudah berubah. Memang hal ini belum saya tanyakan langsung ke pihak Bank… Males ah, habisin waktu atau pulsa saja… Hehehe

Beberapa waktu ada lalu maraknya kejahatan lewat ATM dengan modus bermacam-macam. Karena kejadian ini maka pihak bank memberikan arahan kepada nasabah agar terhindar dari penipuan ini, salah satunya jangan membuang struk di sembarang tempat agar tidak diketahui jumlah saldo. Namun yang terjadi sekarang malahan jumlah saldo terpampang jelas di layar monitor ATM, sehingga siapapun dapat melihat dan mengetahuinya.
Seharusnya pihak bank dapat mencari sistim baru yang lebih tepat dan ekonomis karena, menurut hemat saya salah satu sistim ini dapat menghemat biaya untuk kertas dan tinta printer. Pihak bank dapat menjamin keamanan dan kenyamanan nasabah karena bank dan nasabah satu bagian yang tidak dapat dipisahkan. Jangan hanya memikirkan keuntungan pihak bank saja dan mengabaikan konsumen.
Banyak teman-teman yang mengeluh akibat perubahan pada ATM Bank BNI ini. Semoga ke depan dapat mencari solusi baru yang sama-sama menguntungkan. Semoga

From → pengalaman

2 Komentar
  1. Salam kenal kembali….🙂
    Dengan sistim baru maka struknya sudah tidak ada lagi…

  2. bro, pas selesai transaksi kan ada pilihan mo cetak receipt/struk ato gak,kalo ditekan ya pasti keluar receipt na. kan itung-itung ikut program pemerintah untuk penghematan kertas.salam kenal

Tinggalkan Balasan

