Skip to content

SUAMIKU PEZINA DAN NYABU

5 September 2010

Ini kisah hidup seorang teman saya yang sudah berumah tangga dua kali, ia berdomisili di Aceh Utara, Aceh.
Sekitar tiga tahun lalu, atau di tahun 2007 Ia di pinang oleh seorang laki-laki, pada waktu melamar ia bekerja sebagai supir truck lintas Banda Aceh – Medan, dan mereka menikah di tahun itu juga. Awal pernikahan rumah tangga mereka adem-ayem, namun menjelang bulan ke lima sang suami ketahuan kedoknya bahwa ia bukan supir tetapi pengedar dan pemakai shabu-shabu. Untuk melengkapi kerjaannya ia pun sering main wanita, ini terbukti sering wanita menelpon dia yang selalu diangkat isterinya. Keluarga mereka tidak dapat bertahan lama karena isteri tidak tahan dibohongi, akhirnya mereka cerai.

Sang isteri menjanda selama lebih kurang 3 tahun dengan mendidik seorang anak laki-laki. Dan pada awal 2010 dia kedatangan calon suami yang kedua. Ini juga mengaku bekerja sebagai pengelola kafe di kawasan Binjai sehingga ia menerima sang laki untuk menjadi suaminya. Mereka resmi nikah tiga bulan lalu. Awal mula pernikahan keluarganyq biasa-biasa saja, tapi belakangan apa yang terjadi bahwa suaminya tukang main perempuan dan nyabu. Ini lebih parah karena selalu membawa temannya untuk nyabu di rumahnya. Dan sering pula wanita nelpon dia dan diangkat oleh isterinya, ini tanda bahwa suaminya sering main perempuan.
Dia curhat sama saya dan saya hanya bisa mengatakan bahwa bersabar dan tawakkal kepada Allah swt. Karena ini sudah menjadi suratan karena sudah dua kali bersuami kamu mendapat kasus yang sama. Kamu tidak perlu bercerai tetapi harus mengajak dia untuk berubah dengan taubat nashuha dan bekerja halal untuk menghidupi keluarga.
Semoga dengan demikian dapat berubah dan menjadi keluarga sakinah wa rahmah.

BlogBooster-The most productive way for mobile blogging. BlogBooster is a multi-service blog editor for iPhone, Android, WebOs and your desktop

From → opini

Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: