Skip to content

Obama Samperin Indonesia

9 November 2010

Dijadwalkan hari ini tepatnya nanti sore rombongan Presiden America Serikat Barack Obama akan mendarat di Lanud Halim Perdana Kusuma Jakarta untuk kunjungannya ke Indonesia selama dua hari.
Kedatangannya sangat membuat rakyat Indonesia menjadi kasak kusuk, maksudnya ada yang setuju dan ada yang kontra, masing masing punya kacamata sendiri dalam memahami dan melihat sang Obama seperti apa. Ada yang mengklaim bahwa dia salah seorang pemimpin negara yang merusak dunia terutama dunia Muslim dan ada juga yang melihatnya sebagai presiden yang baik buat kedamaian dunia.

Banyak yang melakukan demontrasi baik dari kalangan mahasiswa maupun ormas seperti Hizbur Tahrir Indonesia, yang sangat anti Amerika dengan latar belakang tertentu.
Namun MUI mengatakan bahwa sambut dan terima Obama sebagai kepala negara yang ingin menjalin kerjasama dengan Indonesia, walau beda latar belakang serta pandangan dengan mereka, kita ambil yang positifnya saja.
Memang kehidupan di dunia ini penuh dengan teka teki yang harus diperankan oleh orang orang semisal Obama untuk menjaga agar kehidupan menjadi berimbang bagi setiap umat manusia sehingga mampu menjembatani baik negara miskin maupun negara kaya, antar umat beragama yang multilateral, dan lainnya.
Kita berharap dengan kedatangannya ke Indonesia dan menjalin kerjasama bilateral mampu memajukan Indonesia di masa akan datang terutama di bidang ekonomi, misalnya banyak barang barang Indonesia mampu menerobos pasar America, dan juga di bidang pendidikan, memajukan budaya dan wisata, tapi yang terpenting Obama mampu menunjukkan sikap damai dengan dunia muslim, selayaknya dia menghentikan pembantaian di negara negara muslim sehingga kedamaian dapat terwujud.
Semoga harapan kita ini dapat terwujud dalam rangka kehidupan yang aman dan damai…🙂

From → opini

Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: