Skip to content

GAYUS BISA JADI IDE

18 November 2010

Sebenarnya Gayus ini dapat menjadi icon untuk dapat menganggap bahwa tahanan itu butuh refreshing karena sekian lama tinggal di rumah tahanan (rutan). Mereka manusia yang melakukan kesalahan dan akhirnya harus mendekam di penjara, namun di sisi lain kita atau pihak terkait harus melihat bahwa mereka punya kebutuhan sebagai manusia, apakah kebutuhan jasmani atau pun kebutuhan rohani.
Kebutuhan jasmani setiap hari disediakan oleh pihak rutan sesuai standar normal tetapi kebutuhan lainnya terutama hiburan dan sex pasti mereka susah mendapatkannya, apalagi hiburan jalan jalan. Mereka pasti sangat si dera yang namanya stress sehingga butuh refreshing sesuai dengan kesukaannya, apakah mancing, tour, climbing dan lain sebagainya.

Seperti yang dilakukan Gayus di mana dia harus mensuap penjaga rutan untuk dapat menghirup udara segar sampai ke Bali. Memang banyak yang melakukan hal ini baik secara terang terangan dimana tahanan memang diizinkan keluar sebentar atau harus menempuh jalur ilegal seperti yang dilakukan Gayus itu.
Sebenarnya tindakan ini dapat menjadi perhatian dari pihak terkait yang mengurus penjara untuk memikirkan langkah apa saja agar para tahanan dapat bebas sekian waktu baik dia berkumpul di rumah bersama keluarga atau lainnya, dari seluruh penghuni penjara dari kasus kecil sampai kelas kakap sehingga perlakuan terhadap penghuni penjara sedikit lebih baik dimana dia punya kesempatan itu.
Selayaknya mereka mendapatkan kesemptan demikian, semoga pihak pemerintah atau pihak terkait mau memikirkannya dan dilaksanakan sehingga tidak terulang kembali seperti kasus Gayus.

From → opini

One Comment
  1. Silakan kunjungi blog sehat di http://www.wisnuvegetarianorganic.wordpress.com/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: